Karang Taruna Gaspeta Desa Kabita Ikut Sukseskan Jambore Konservasi Wakatobi 2019 – Buton Pos
Suara Wakatobi

Karang Taruna Gaspeta Desa Kabita Ikut Sukseskan Jambore Konservasi Wakatobi 2019

BUTONPOS.COM, WAKATOBI – Dalam rangka menyukseskan helatan Jambore Konservasi Wakatobi 2019 ini, lembaga kepemudaan Karang Taruna Gau Satoto (Gaspeta) Desa Kabita, Wangiwangi Selatan ikut berpatisipasi.

Kegiatan aksi kampanye peduli sampah ini dilokuskan di Desa Wisata Kollo, yang berlangsung dari tanggal 14-17 Maret ke depan.

Ketua Umum Karang Taruna GASPETA, Ane Sulaiman menerangkan, tahun ini pertama kali pemuda Desa Kabita terlibat dalam kegiatan ini. Ia pun berikan apresiasi sebesar-besarnya pada penyelenggara.

“Karena kami diberikan kesempatan untuk melibatkan diri dalam kegiatan jambore kali ini,” terang dia yang ditemui di lokasi kegiatan, Kami (14/3).

Kata dia, ada 10 orang anggotanya yang diutus. Dirinya berharap, dengan ikut kesertaan itu, lembaga yang ia pimpin memberikan manfaat yang positif untuk daerah.

“Wakatobi ini kan salah satu daerah pariwisata nasional. Menurut saya, selain masalah kemanan, persoalan kebersihan juga harus tetap terjaga. Agar lingkungannya bersih dari sampah,” beber mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari itu. (m4)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top