Karang Taruna Segera Konsolidasi – Buton Pos
Suara Buton

Karang Taruna Segera Konsolidasi

Nanang Lakaungge

BUTONPOS.COM, PASARWAJO-Guna memperkuat organisasi dan mengevaluasi eksistensi di tingkat kecamatan hingga desa/kelurahan, Karang Taruna Kabupaten Buton, bakal menggelar konsolidasi serta monitoring dan supervisi di seluruh wilayahnya, dalam waktu dekat.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Buton, Nanang Lakaungge, yang belum lama terpilih ini mengatakan, konsolidasi merupakan agenda pertama yang akan dilakukan pasca kabinetnya resmi dilantik, periode 2019-2024. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan data dan informasi terkait eksistensi kegiatan dari desa/kelurahan maupun kecamatan di wilayah Kabupaten Buton.

Dijelaskan, karang taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan generasi muda non partisan yang tumbuh atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial. Olehnya, semua potensi yang tersedia akan diperdayagunakan guna menumbuhkan kesejahteraan serta usaha ekonomis produktif.

Nanang menambahkan, konsolidasi yang akan digelar juga bertujuan untuk menunjang program pemerintah daerah dalam rangka pemberdayaan sosial dan penguatan ekonomi.

“Karang taruna merupakan mitra pemerintah daerah. Jadi sebagai mitra, semua apa yang telah diprogramkan harus kita dukung dengan baik,” ucapnya kepada TakawaNews, Selasa (10/09/2019).

Apa yang dihasilkan dalam konsolidasi nanti akan dilaporkan secara tertulis kepada pemerintah daerah sebagai bentuk pertanggung jawaban kegiatan karang taruna.(**)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top