Karnaval Budaya Siap Sambut Presiden – Butonpos
Suara Wakatobi

Karnaval Budaya Siap Sambut Presiden

PERSIAPAN: Rapat ketiga persiapan Wakatobi Wave 2017

BUTONPOS.COM, WAKATOBI – Undangan resmi Pemerintah Kabupaten Wakatobi kepada Presiden Republik Indonesia Jokowi Dodo untuk menghadiri sekaligus membuka perayaan Wakatobi Wonderful Festival and Expo (Wakatobi Wave) 2017, telah diterima Kesekretariatan Kabinet Kepresidenan.

Sejurus dengan itu, pemerintah daerah kini gencar mempersiapkan segala perhelatan Wakatobi Wave yang dijadwalkan pada November mendatang.

“Tugas kita di sini adalah bagaimana mempersiapkan tempat-tempat yang menjadi kunjungan presiden dan kemudian puncak acara tanggal 11 itu yang merupakan bagian dari saudara,” papar Sekretaris Kabupaten (Sekab) Drs Ilyas Abibu pada rapat III pembentukan kepanitian Wakatobi Wave yang berlangung di Aula Sanggar Budaya Kabupaten Wakatobi, Selasa (10/10).

Sementara persipan lainnya seperti memastikan keselamatan Presiden Jokowi di Wakatobi juga dibahas pada rapat ini. Termasuk beberapa tarian yang akan diperagakan ribuan pelajar dari empat pulau yang ada di Wakatobi.

Selain itu juga ada expo produk ekonomi kreatif, pameran photo, simposium internasional pembangunan maritim, bussines gathering, fun dive, lomba panjat di atas laut dan hiburan artis ibukot.

Terkait jawaban surat undangan presiden kata dia, pihaknya masih menunggu. Bila perlu Bupati Wakatobi dan Plt Gubernur Sultra akan menghadap langsung ke pusat.

“Setelah ini melapor ke Menteri Pariwisata untuk kemudian menteri juga akan menyakinkan kepada presiden untuk berkunjung ke Wakatobi,” Katanya. (p10)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top