Kasek Asal Mubar Wakili Sultra – Butonpos
Suara Muna

Kasek Asal Mubar Wakili Sultra

LA UTE SPD MP

BUTONPOS.COM, MUBAR – La Ute SPd MP, kepala sekolah (Kasek) dari Muna Barat (Mubar) berhasil dan sukses mengikuti seleksi (Kasek) berpertasi dan berdedikasi tingkat Provinsi Sultra. Saat mengikuti kegiatan itu, ia berhasil mengalahkan pimpinan sekolah lain di Sultra, dan akan menjadi duta Sultra di tingkat nasional.

Kepala SMPN 2 Satap Maginti itu dijadwalkan berangkat Sabtu (12/8) hari ini, untuk mengikuti seleksi Kasek berprestasi dan berdedikasi tingkat nasional. Mewakili Sultra, La Ute akan bertarung dengan para Kasek se- Indonesia.

“Kami akan mengikuti seleksi selama satu pekan yakni mulai tanggal 12-21 Agustus ini. Seluruh Kepsek utusan masing-masing provinsi akan bersaing secara ketat, untuk mendapatkan predikat terbaik sebagai Kepsek berprestasi dan berdedikasi secara nasional,” ungkap La Ute kepada Buton Pos.

Kata dia, sebelum menjadi duta Sultra ke tingkat nasional, tahap pertama ia mengikuti seleksi tingkat kabupaten. Masing-masing perwakilan sekolah mengikuti kegiatan tersebut. “Alhamdulillah, seleksi tingkat kabupaten, saya berhasil mendapatkan juara satu,” katanya.

Sukses di tingkat kabupaten, La Ute menjadi utusan Mubar untuk mengikuti seleksi tingkat provinsi. Setelah melewati semua tahapan dan proses panjang, lagi-lagi ia kembali mengukir prestasi dengan predikat terbaik dan menjadi duta Sultra ke tingkat nasional.

“Awalnya kita mengikuti seleksi tingkat kabupaten. Juara satu di kabupaten, langsung mengikuti seleksi tingkat provinsi. Bagi yang mendapatkan juara satu akan mewakili Sultra. Alhamdulillah, saya salah seorang dari Mubar yang mewakili itu ke tingkat nasional,” ujarnya.

Menurut dia, ada beberapa kategori yang dipertandingkan yakni presentasi karya tulis ilmiah, porto folio, serta tes profesi Kasek. Selain itu, kriteria Kasek berprestasi dan berdedikasi ini juga dilihat dari prestasi siswa dan sekolah, hasil-hasil tes, serta kemampuan Kasek dalam hal manajerial.

“Ada kesulitan saat kita mengikuti seleksi. Bentuk soal yang diberikan, format baru dan belum dipahami. Tetapi dengan ketekunan, bisa dilewati dan hasilnya lumayan, cukup baik. Kita maksimalkan kemampuan, utamanya di tingkat nasional ini,” tutur, La Ute saat ditemui di kantor Setda Mubar, kemarin.

Sementara itu, Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada sangat mengapresiasi prestasi yang ditorehkan Kepala SMPN 2 Satap Maginti itu. Kata dia, Pemkab Mubar sangat mendukung para Kasek untuk mengikuti lomba-lomba seperti itu.

Prev1 of 2

Click to comment

BERITA POPULER

To Top