Kasus BudiMan, Ketua KPU Busel Penuhi Panggilan Polisi – Buton Pos
Hukum

Kasus BudiMan, Ketua KPU Busel Penuhi Panggilan Polisi

MASRIZAL MAS'UD

BUTONPOS.COM, PASARWAJO – Ketua KPU Busel, La Ode Masrizal Mas’ud penuhi panggilan penyidik Polres Buton untuk mengklarifikasi dugaan perkara tindak pidana penggelapan dokumen bakal calon bupati Busel, La Ode Budi Utama-La Ode Abdul Manan (BudiMan), Rabu (8/11).

Semula, klarifikasi dijadwalkan pukul 09.30 Wita, namun BAP (Berita Acara Penyidikan, red) baru mulai dilakukan sekitar pukul 14.00 Wita. Hal ini merujuk pada surat perintah penyelidikan nomor: SP. Lidik/66/IX//2017/Reskrim Res, tanggal 05 September 2017, dengan nomor surat: B/274/XI/2017, perihal undangan klarifikasi.

Usai proses BAP, Masrizal menjelaskan, kedatangan dirinya di Polres Buton untuk memberikan klarifikasi atas laporan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Busel, La Ode Budi Utama-La Ode Abdul Manan terkait adanya dugaan penggelapan dokumen Kartu Tanda Penduduk (KTP) terhadap pasangan lain, pada proses pendaftaran pasangan calon bupati Busel di Kantor KPU Busel.

Sayangnya, Ketua KPU Busel sedikit irit penjelasan ketika ditanya wartawan Buton Pos mengenai apa-apa saja yang ditanyakan penyidik. “Intinya mengenai dugaan penggelapan,” tukas Masrizal.

Selain itu, Rizal panggilan akrab Ketua KPU Busel itu, menepis opini yang berkembang bahwa dirinya sudah dipanggil ke empat namun selalu mangkir. “Itu berita tidak benar, ini panggilan baru pertama, itupun hanya datang klarifikasi saja,” tandasnya.

Pria berkacamata itu juga kembali meluruskan anggapan mengenai adanya upaya KPU Busel menghalang-halangi kehadiran saksi dari PSS dan PPK untuk memberikan kesaksian di Polres Buton. “Itu fitna, tidak ada yang menghalang-halangi. Yang jelas, proses hukum sudah selesai, mulai dari MK, Bawaslu, DKPP semua membenarkan saya. Seharusnya La Ode Budi sudah legowo menerimah keputusan hukum,” tutupnya. (mus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!