Kasus Korupsi Pengadaan Komputer di Dikbud P21 – Buton Pos
Hukum

Kasus Korupsi Pengadaan Komputer di Dikbud P21

ilustrasi

BUTONPOS.COM, WAKATOBI – Kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) penyalah gunaan pengadaan komputer di Dinas Pendidikan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Wakatobi pada 2010 ditanyatakan tahap dua atau P21.

Barang bukti sebanyak 107 komputer layar sentuh touch screen telah diserahkan kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Baubau pada tanggal 27 Desember 2017 lalu. Sedangkan tersangka telah dititipkan di Lembaga Kemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kota Baubau untuk menunggu sidang.

Dalam kasus ini, mantan Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Pemuda Olahraga Drs H Masiuddin yang saat ini telah menjabat sebagai anggota DPRD Wakatobi dan Bendahara Dinas Amin Hermawan SSi dijadikan sebagai saksi utama. Keduanya telah diperiksa dan dimintai keterangan.

“Itu informasi yang saya terima dari penyidik,” terang Kasubag Humas Polres Wakatobi AKP Saharudin pada Buton Pos, Rabu (10/1).

Pada kasus ini juga sambung dia, negara ditafsirkan mengalami kerugian sebesar Rp 506.350.545.000. “Ini anggarannya cuku besar,” ujarnya.

Atas perbuatannya, tersangka melanggar Undang-undang Republik Indonesia No 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi pasal 2, pasal 3, pasal 8 dan pasal 9 yang dirubah dengan Undang-undang Republik Indonesia No 20 tahun 2001 jo pasal 55 ayat 1 KUHP. (p10)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top