Kasus Pembunuhan Karyawati Toko, Suami Korban Ditetapkan Tersangka – Buton Pos
Metro Baubau

Kasus Pembunuhan Karyawati Toko, Suami Korban Ditetapkan Tersangka

DIAMANKAN: Tersangka dan barang bukti penganiayaan yang menewaskan karyawati toko smartphone diamankan aparat kepolisiain.

BUTONPOS.FAJAR.CO.ID, BAUBAU – Erwin Ramadhan (29) ditetapkan sebagai tersangka atas kematian seseorang karyawati salah toko smartphone, Vita Fatona (24). Erwin menyerahkan diri ke polisi usai tega menganiaya istrinya itu di kawasan Benteng Keraton, Kelurahan Melai Kecamatan Murhum, Senin (2/12) sekitar pukul 14.00 Wita.

Tersangka Erwin dan sejumlah barang bukti seperti pisau, palu, dan baju kini sudah diamankan aparat kepolisian. Penyidik Polsek Murhum juga sedang merampungkan berkas perkara.

“Polsek Murhum telah berhasil mengungkap kasus penganiayaan di keraton yang dialami karyawan ponsel Oppo inisial VF. Tersangkanya ER dengan alamat Kelurahan Melai Kecamatan Murhum,” ujar Kasubag Humas Polres Baubau, Iptu Suleman, saat konferensi pers, Selasa (3/12).

Atas perbuatannya, kata dia, tersangka dijerat pasal 44 ayat (3) junto pasal 5 huruf a Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) subsider pasal 338 KUHPidana. “Ancaman hukuman paling lama 15 tahun dan denda paling banyak Rp 45 juta,” tandasnya.

Ditempat sama, Kapolsek Murhum, Ipda Marvi Oksiriana mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum menemukan unsur perencanaan dari perbuatan tersangka. Semua berawal ketika korban datang menagih uang cicilan HP yang diambil tersangka di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) area Jara Ijo benteng Keraton.

“Pada saat itu pelaku sedang mengerjakan listrik di kamar mandi men ada bahasa-bahasa kurang bagus. Sehingga tersangka emosi dan spontan mengambil palu dan memukul korban ke bagian punggung,” beber Marvi.

Mendapat perlakuan kasar itu, lanjut dia, korban kemudian lari naik ke atas salah satu rumah panggung. Didalam rumah itu, tersangka mengeluarkan sebilah pisau dari saku celananya dan menghujamkan ke tubuh korban.

“Pengakuan tersangka, dia menikam sebanyak empat kali ke tubuh korban. Tiga kali di bagian depan dan satu kali di belakang,” urai Polwan satu balak ini.

Setelah menganiaya hingga mengakibatkan istrinya itu tewas, tersangka sempat bersembunyi selama beberapa jam. “Tersangka menyerahkan diri di Mapolres Baubau hari itu juga sekitar pukul 20.00 Wita,” pungkas Marvi.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Murhum, Ipda Muslimin Azis menuturkan, pada saat kejadian, antara tersangka dan korban masih berstatus suami istri. Namun, hubungan keduanya sudah diambang perceraian sejak lima bulan terakhir.

“Mereka ini berumah tangga dari tahun 2013. Kemudian, mereka pisah ranjang sejak bulan Juli tahun ini,” tambah Muslimin.(exa)



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Copyright © 2019 Butonpos

To Top