Kasus Pilkada Busel Tahap Dua – Butonpos
Hukum

Kasus Pilkada Busel Tahap Dua

Muhammad Faizal bersama kuasa hukumnya

BUTONPOS.COM, PASARWAJO – Setelah sempat mangkir dua kali, akhirnya Muhammad Faizal datang menepati janjinya memenuhi panggilan penyidik Reskrim Polres Buton, Jumat (17/3).

Kedatangan tersangka dugaan kampanye terselubung Pilkada Buton Selatan (Busel) itu langsung diserahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Buton bersama barang bukti alias tahap dua.

“Sudah tahap dua, penyerahan tersangka dan barang bukti kita sudah lakukan hari ini ke Kejari Buton,” kata Kapolres Buton, AKBP Andi Herman SIk, melalui Kanit III Tipikor, Aipda Arifuddin Ismail, di ruang kerjanya, Jumat(17/03).

Penyerahan Muhammad Faisal dan barang bukti dilakukan setelah penyidik memeriksa yang bersangkutan sekitar pukul 09.30 Wita. Pasangan Wa Ode Hasniwati itu ketika datang di Kantor Polres Buton tidak didampingi siapapun.

“Yang bersangkutan datang sendiri dan kita periksa sekitar jam setengah sepuluh. Setelah itu kita langsung serahkan ke Kajari Buton,” terangnya.

Terhadap tersangka dugaan kampanye di luar jadwal KPU Busel tersebut tidak dilakukan penahanan. Sebab, ancaman hukumannya di bawah lima tahun.

Atas perbuatan yang disangkakan, Muhammad Faisal dijerat dengan Pasal 187 ayat 1 Undang-Undang No 1 Tahun 2005 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang No 1 Tahun 2014 sebagaimana diubah menjadi Undang-Undang No 8 Tahun 2015 selanjutnya diubah lagi menjadi Undang-Undang 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota. (m6)

BERITA POPULER

Enter ad code here
Enter ad code here
-DPRD-BAUBAU-HUT-RI-280x300.jpg" alt="" width="280" height="300" class="alignnone size-medium wp-image-212078" />
Enter ad code here

Copyright © 2016 Butonpos

To Top