Kasus PLTU Kalialia, Tiga Karyawan PLN Diperiksa Bareskrim – Butonpos
Hukum

Kasus PLTU Kalialia, Tiga Karyawan PLN Diperiksa Bareskrim

ILUSTRASI

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Manajer PLN Area Baubau, Arief Budy Kurniawan tidak menampik adanya pemeriksaan yang dilakukan tim penyidik Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri terkait proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Kalialia tahun 2010.

Selain dirinya, dua pegawai PLN area Baubau yang telah dipindah tugaskan di daerah lain juga ikut dimintai keterangan oleh penyidik. Sayang, Arief tak menyebut nama mantan pegawai PLN Baubau pada waktu proyek PLTU itu dikerjakan.

“Saya sendiri, kemudian supervisor K3L dan admin jaringan pada waktu itu yang sudah dimutasi di tempat lain. Kami diperiksa kemarin (Kamis, red),” ungkap Arief dikonfirmasi di Kantor PLN area Baubau, Jum’at (11/8).

Orang nomor satu PLN Baubau ini tidak mau berkomentar banyak soal proyek tujuh tahun silam ini. Sebab, memang dia baru ditugaskan di PLN Area Baubau pada tahun ini.

Kendati begitu, ia menegaskan akan kooperatif kepada penyidik Bareskrim. “Datanya sudah kami sampaikan,” pungkasnya.

Dihari yang sama, ketika coba dikonfirmasi di Mapolres Baubau, penyidik Bareskrim masih “pelit” informasi soal aktivitas penyelidikan kasus ini. Bernada seloroh, salah seorang tim penyidik berbaju hijau motif batik plus berkacamata menolak memberikan informasi.

“Belum bisa kita ungkap, karena ini masih penyelidikan. Kalau kita sampaikan sekarang, jangan sampai kabur (lari) lagi orang-orangnya,” tutur penyidik tersebut.

Ia mengatakan, semua akan diungkapkan ke publik saat kasus sudah ditingkatkan ke penyidikan. “Nanti kalau sudah penyidikan pasti kami akan kesini (Baubau, red) lagi,” ujarnya. (exa)

Click to comment

BERITA POPULER

Enter ad code here
Enter ad code here
-DPRD-BAUBAU-HUT-RI-280x300.jpg" alt="" width="280" height="300" class="alignnone size-medium wp-image-212078" />

Copyright © 2016 Butonpos

To Top