Kaum Milenial Pelopor Keselamatan Lalu Lintas – Buton Pos
Metro Baubau

Kaum Milenial Pelopor Keselamatan Lalu Lintas

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Warga Baubau tumpah ruah mengikuti jalan santai di sepanjang jalur protokoler hingga kawasan Kotamara. Kegiatan bertajuk ‘Millenial Road Safety Festival’ (MRSF) digelar jajaran Polres bekerjasama dengan Pemkot Baubau dan sejumlah lembaga perguruan tinggi di kota ini, Minggu (17/03).

Kegiatan ini mendeklarasikan kaum milenial untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Karenanya sejumlah pihak berkompeten dihadirkan di acara ini, termasuk kalangan elite di kota ini.

Pada kesempatan ini, Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse mengingatkan warga Baubau agar peduli dengan keselamatan berlalu lintas, serta menjadi pelopor keselamatan itu sendiri.

“Kegiatan ini akan menjadi sebuah momentum kepada kita semua agar tidak boleh lagi dan tidak akan lagi ada korban kecelakaan meninggal dunia di jalanan, tidak sedikit informasi dari bapak Kapolres bahwa hampir 80 orang setiap harinya mengalami kecelakaan di Kota Baubau,” ujar Wawali.

Yang menarik dari pernyaataan Wawali bahwa dari 80 orang kecelakaan lalu lintas tersebut, 50 persen dialami kaum milenial atau mereka yang berumur 30 tahun ke bawah.

“Ini adalah umur yang sangat potensial bagi manusia. Karena itu menjadi perhatian kita semua, semoga setelah kegiatan ini tidak ada lagi dan tidak akan ada lagi kecelakaan lalu-lintas di Kota Baubau,” imbuh Monianse

Wawali atas nama Pemkot Baubau memberi apresiasi besar kepada pihak Kapolres dan jajarannya yang telah menginisiasi acara ini, sehingga momentum ini menjadi ingatan untuk selalu tertib berlalulintas.

Selain Wawali bersama Kapolres, beberapa petinggi Baubau hadir di acara ini, seperti Sekretaris Kota Baubau, Dr. Roni Muhtar dan beberapa pimpinan OPD juga memeriahkan acara tersebut, yang diakhiri dengan “Deklarasi Milenial Cinta Lalu Lintas”, serta kegiatan undian door price yang hadiah utamanya sepeda motor.(**)

Wawali, Kapolres dan sejumlah pejabat bersama masyarakat Baubau mengikuti jalan santai di sepanjang jalur protokoler hingga kawasan Kotamara

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top