Kecamatan Gu Kembali Raih Juara Umum MTQ – Buton Pos
Suara Buton Tengah

Kecamatan Gu Kembali Raih Juara Umum MTQ

Bupati Buteng H Samahuddin bersama Camat Gu Amir mengangkat piala bergilir yang diperebutkan pada MTQ ke-4

BUTONPOS.COM, LABUNGKARI – Kecamatan Gu kembali meraih juara umum pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-IV Kabupaten Buton Tengah (Buteng) tahun 2018 yang dipusatkan di Kecamatan Lakudo, 5-7 Februari 2018.

Kegiatan syiar islam tahunan ini dibuka Bupati Buteng H Samahuddin dan ditutup Wakil Bupati Kapten Infanteri (Purn) La Ntau di Lapangan Tangkalawa Lakudo, Rabu (7/2) malam.

Predikat juara umum didapatkan Kecamatan Gu setelah berhasil mengumpulkan 19 emas, delapan perak, dan satu perunggu. Disusul tuan rumah Kecamatan Lakudo yang meraih 12 emas, 15 perak, dan tiga perunggu. Dibawahnya, Kecamatan Mawasangka empat emas, empat perak, dan enam perunggu.

Dengan raihan itu, Kecamatan Gu menasbihkan diri sebagai kecamatan yang berhasil mempertahankan predikat juara dan memboyong kembali trophy bergilir juara umum di ajang MTQ tahun sebelumnya.

Camat Gu Amir SPd mengaku bangga dan bersyukur atas perolehan juara umum yang berturut-turut diraih kecamatannya tersebut. Sebab, menurutnya mempertahankan gelar juara lebih sulit dari pada merebut gelar juara itu sendiri.

Salah satu kiat yang dilakukan adalah secara rutin menggelar kegiatan serupa MTQ di tingkat Kecamatan Gu, sehingga bisa diketahui siapa-siapa saja yang punya potensi dan bakat. Mereka kemudian didorong untuk selalu mewakili Kecamatan Gu di ajang MTQ tingkat kabupaten.

“Semua ini kita dapatkan berkat kebersamaan Kecamatan Gu yang terbangun dengan baik selama ini antara pemerintah dan masyarakat. Sehingga apa yang kita rencanakan selalu mendapat petunjuk dan hidayah dari Allah SWT,” tuturnya saat dihubungi melalui telepon selullernya, Kamis (8/2).

Untuk terus memberikan motivasi kepada mereka yang mendapatkan medali, pemerintah Kecamatan Gu akan memberikan bonus, minimal uang saku jika sudah mewakili Kabupaten Buteng di MTQ tingkat provinsi nanti.

“Harapan kami pemerintah kecamatan, mereka dapat bersaing lagi pada MTQ tingkat provinsi dan mendapat juara sehingga bisa mengharumkan nama Kabupaten Buteng,” harapnya.(uzi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top