Kecurangan Tahapan Pilgub 2018, Belum Ditemukan di Butur – Buton Pos
Suara Butur

Kecurangan Tahapan Pilgub 2018, Belum Ditemukan di Butur

junaiddin

BUTONPOS.COM, BURANGA – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Buton Utara belum menemukan indikasi kecurangan perekrutan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dilakukan KPU. Sekali pun terdengar isu ada “main uang”.

Ketua Panwaslu Butur, Junaiddin mengatakan, pihaknya terus melakukan pengawasan terhadap setiap proses tahapan penyelenggaraan Pilgub Sultra. Sejauh ini belum ada indikasi pelanggaran yang ditemukan Panwaslu.

Ditanya soal adanya isu “main uang” saat proses pengangkatan PPK. Junaiddin menegaskan, hingga hari ini pihaknya belum menemukan potensi kecurangan dalam tahapan, entah itu perekrutan PPK atau pun PPS yang sementara berjalan.

“Itu hanya isu. Sejauh pengawasan yang kami lakukan, KPU sudah laksanakan tahapan sesuai prosedur,” kata Junaiddin.

Ia melanjutkan, pihaknya hanya mewanti-wanti jangan sampai ada pengurus partai politik diangkat sebagai anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS). “Kalau ditemukan dalam perekrutan PPS ada pengurus partai, maka kita akan klarifikasi dengan KPU,” pungkasnya.

Bagaimana dengan Gakkumdu? Junaiddin menjelaskan, sentra Gakkumdu akan dibentuk dalam waktu dekat. “Secepatnya akan kami dikoordinasikan dengan aparat keamanan,” terangnya.

Demi suksesnya penyelenggaraan Pilgub 2018, Junaiddin mengajak seluruh masyarakat Butur agar bersama-sama mengawasi proses demokrasi tersebut. “Kita juga butuh bantuan dari tokoh-tokoh masyarakat, agama, adat, pemuda dan perempuan agar bersama-sama kita awasi penyelenggaraan Pilgub,” tuntasnya.(ary)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!