Keharmonisan Tafdil-Johan Diganjar Pujian – Buton Pos
Suara Bombana

Keharmonisan Tafdil-Johan Diganjar Pujian

TAFDIL DAN JOHAN SALIM

BUTONPOS.COM, BOMBANA – Kekompakan Bupati Bombana H Tafdil dan wakilnya Johan Salim dalam menahkodai Kabupaten Bombana mulai dibanjiri pujian dari masyarakat.

Meski usia pasangan ini, baru berumur tiga bulan, pasca dilantik 22 Agustus lalu. Namun benih-benih keserasian dalam menjalankan tugas di Bombana, mulai ditaburi sanjungan.

Belum lama ini, Pulau Kabaena gelar Festival Tangkeno 2017. Festival budaya menampilkan aneka ragam budaya Kabaena itu terbilang meriah. Entah kebetulan atau tersiasati, namun dua putra terbaik Bombana itu (Tafdil-Johan Salim) kompak untuk hadir dengan pola berbagi jadwal.

Tafdil hadir pada saat opening (pembukaan festival). Maka pada saat acara penutupan, giliran Johan Salim yang ke Kabaena. Pembagian itu rupanya jadi gunjingan di tengah masyarakat. Banyak kalangan menilai, Bertahan (Bersama Tafdil-Johan) punya paduan Chemistry (rasa kecocokan) dalam memimpin Bombana 2017-2022.

Kabag Humas Pemkab Bombana, Andi Sofyan menuturkan, pola pembagian seperti itu sudah ciri khas atau Style Trendy era kepemimpinan saat ini. “Dan ingat, tipe seperti ini sangat disuka atau dicintai masyarakat. Warga mana yang tidak bangga melihat keharmonisan dua pemimpinnya. Ini adalah benih atau curahan anugrah untuk daerah. Tentu untuk kemajuan Bombana kedepan,” paparnya

Kata Sofyan, pola pelimpahan seperti itu sudah jadi tradisi. Setidaknya dalam tiga bulan terakhir menahkodai Kabupaaten Bombana. “Banyak pak wakil yang diutus untuk hadiri kegiatan-kegiatan di masyaarakat. Kadang juga bapak bupati, kadang pula hadir secara bersamaan. Keduanya sangat intens komunikasi. Ibarat lagu itu, aransemen musiknya paling top. Merdu, serasi dan mengajak kita untuk berdendang. Artinya selaku bawahan, sungguh indah dan kami menikmatinya,” jelasnya

Perkara bersamaan Tafdil-Johan tidak tercipta ketika bergandengan maju di Pilkada 2017 lalu. Namun jauh sebelum itu, keakraban antar keduanya sudah terjalin begitu lama. Diantaranya, sejak Tafdil didapuk jadi Ketua DPD PAN Bombana 2011 lalu (hingga kini). Maka Johan Salim selalu setia mendampinginya sebagai sekretaris PAN hingga sekarang.

Keduanya pun berlatar belakang yang sama. Jika Tafdil sebelum jadi Bupati Bombana dua periode adalah sosok pengusaha. Demikian pula untuk Johan Salim. Sebelum didapuk sebagai anggota DPRD Bombana dua periode, Johan dikenal masyarakat sebagai pengusaha. Diantaranya usaha jasa konstruksi jalan, jembatan, pengairan dan usaha lainnya. (dar)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!