Kejagung Sosialisasi Tindak Pidana Pajak di Wakatobi – Butonpos
Suara Wakatobi

Kejagung Sosialisasi Tindak Pidana Pajak di Wakatobi

SOSIALISASI: Pegawai Kejari, kepala SKPD, dan sejumlah pengusaha mengikuti sosialisasi tindak pidana pajak. FOTO: GAYUS/BUTON POS

BUTONPOS.COM, WAKATOBI- Direktur Penuntut Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Korupsi Kejakasaan Angung Dr Heffinur gelar sosialisasi penanganan tindak pidana pajak di Wakatobi, kemarin.

Sosialisasi yang digelar di Gedung Wanita Wakatobi itu melibatkan sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Wakatobi dan beberapa pengusaha lokal yang bergerak di bidang jasa.

Pada kesempatan itu, Heffinur mengingatkan pemerintah Wakatobi bersama jajarannya agar menghindari perbuatan langgar hukum. Apalagi terjaring tindak pidana perpajakan.

“Mudah-mudahan di sini, tidak ada kasus perpajakan. Dengan kehadiran kita ini, semoga masalah perpajakan di sini lebih baik lagi,” ujar Heffinur saat membawakan materi, Kamis (5/10).

Sebab menurut dia, pebuatan seperti tindak pidana korupsi (Tipikor) serta mafia pajak bukan hanya merugikan negara, tetapi juga berimbas pada pembangunan daerah. Olehnya itu harus diberantas.

Selain pejabat, tambah dia, pengusaha seperti kontraktor juga wajib konsultasi hukum bersama Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah Daerah (T4PD) yang ada di kejaksaan. Guna menghindari penggunaan uang berlebihan.

“Untuk itu mari kita bekerja untuk NKRI. Karena jika sudah masuk ke T4PD, mungkin untuk cawe-cawean tidak lagi,” tutupnya.

Semntara itu Bupati Wakatobi H Arhawi SE menyampaikan apresiasinya kepada tim Kejaksaan Agung Republik Indonesia (RI).

“Saya ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya pada Bapak Direktur Penuntut Jaksa Agung Republik Indonesia bersama rombongan yang telah datang ke Kabupaten Wakatobi,” tutur Arhawi. (p10)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top