Kejari Buton: Bergerak Bersama Memberantas Korupsi untuk Mewujudkan Masyarakat Sejahtera – Buton Pos
Hukum

Kejari Buton: Bergerak Bersama Memberantas Korupsi untuk Mewujudkan Masyarakat Sejahtera

kajari buton, ardiansyah SH mh saat memimpin upacara peringatan haki

BUTONPOS.COM, PASARWAJO – Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI), Kejaksaan Negeri Buton, menggelar upacara di lapangan Kejaksaan Negeri Buton, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, Jumat (8/12/17).

Kajari Buton, Ardiansyah SH MH menjelaskan upacara itu sebagai bentuk komitmen dan keseriusan aparatur penegak hukum yang memilki peran sentral strategis dalam mewujudkan pemberantasan korupsi guna mencapai harapan besar masyarakat yakni terciptanya Indonesia yang bersih dan bebas korupsi.

Lebih lanjut ia mengatakan momentum ini untuk meneguhkan kembali komitmennya selaku aparat penegak hukum yang memiliki moral dan kode etik, untuk tidak hanya menegakkan undang-undang namun juga menegakkan keadilan guna menciptakan iklim yang kondusif, aman dan tepat sasaran bagi berjalannya pembangunan diberbagai bidang dan pemenuhan kesejahteraan masyarakat.

“Momentum ini tentunya kita gunakan untuk bersama-sama meneguhkan kembali komitmen kita selaku aparat penegak hukum yang memiliki tanggung jawab moral dan etik untuk tidak hanya menegakkan ketentuan peraturan per Undang-undangan sebagaimana yang tertuang dalam undang-undang pemberantasan tindak pidana korupsi semata juga menegakkan keadilan sebagai wujud partisipasi kita untuk turut serta dalam usaha menciptakan iklim yang kondusif, aman dan tepat sasaran bagi berjalannya pembangunan diberbagai bidang dan pemenuhan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Tak hanya itu ia mengajak korps adhyaksa untuk tetap menjadi terintegrasi dan sinergis sehingga kehadiran negara dalam melakukan reformasi sistem dan penegakan hukum yang bebas korupsi bermartabat dapat terpercaya.

“Melalui momentum ini saya mengajak segenap korps adhyaksa untuk tetap menjadi bagian yang terintegrasi dan sinergis dengan kebijakan pemerintah melalui agenda pembangunan nawacita dalam bidang hukum yaitu memperkuat kehadiran negara dalam melakukan reformasi sistem dan penegakan hukum yang bebas korupsi bermartabat dapat terpercaya,” ujarnya. (Po1)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top