Kejurnas Piala Kapolri, Atlet Inkanas Baubau Raih Empat Perunggu – Buton Pos
Metro Baubau

Kejurnas Piala Kapolri, Atlet Inkanas Baubau Raih Empat Perunggu

PUBLIKSATU.COM, BAUBAU – Empat atlet Institut Karate Do Nasional (Inkanas) asal Baubau yang terbagung dalam Inkanas Sultra berhasil membawa pulang empat medali perunggu pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) piala Kapolri VIII di Padang.

Pelatih Inkanas Baubau, Burhanudin SPd mengatakan, tidak menurunkan semangatnya atlet Inkanas asal Baubau saat mengikuti Kejurnas piala Kapolri VIII di Padang Sumatera Barat walaupun dalam keadaan keterbatasan dana.

Dikatakan pula, di tengah keterbatasan itu bukan menjadi suatu penghalang agar tetap bersemangat dalam mengikuti Kejurnas tahun ini. Hasilnya tidak diduga berhasil memperoleh empat perunggu dari atlet Inkanas Kota Baubau yang tergabung dalam Inkanas Sultra.

“Kita dari Sulawesi Tenggara (Sultra) hanya kekuatan dengan 16 atlet. Sementara seperti di daerah Jawa dan Sumatera sana kekuatannya ada 120 ada 160 satu provinsi. Jadi alhamdulillah kita dapat yang baik,” kata Burhanudin.

Menurut guru olahraga SMKN 3 Baubau ini, atlet yang memperoleh medali perunggu yakni Muhammad Alamsyah B kelas plus 30 kg usia dini, Muhammad Aditia B yunior minus 61 kg putra, Nur Fatriani Angga under 21 minus 61 kg putri dan Muhammad Isya B senior minus 84 kg putra.

“Kita berharap Insha Allah ada perhatian dari pihak-pihak terkait, sehingga dalam sesi jumlah kita bisa tingkatkan lagi. Kemudian persiapan kita maksimalkan lagi dengan hasil yang kita sudah lihat,” katanya.(m2)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top