Kemenag Rutin Monitoring KUA dan Madrasah – Buton Pos
Suara Buton Tengah

Kemenag Rutin Monitoring KUA dan Madrasah

Kepala Kemenag Buteng Mansur, saat melakukan monitoring di salah satu madrasah di Buteng

BUTONPOS.COM, LABUNGKARI – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) rutin melaksanakan monitoring setiap bulannya terhadap kegiatan Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan dan proses belajar mengajar sekolah madrasah di Kabupaten Buteng.

Monitoring dan supervisi ini dalam rangka pembinaan rutin seluruh KUA kecamatan seperti pencatatan peristiwa nikah, penggunaan dana operasional, kegiatan administrasi sehari-hari, keberadaan BMN, dan kegiatan urgen lainnya.

Hal ini dilakukan untuk memastikan jika KUA kecamatan telah melaksanakan fungsinya dengan baik dan benar sesuai peraturan yang telah ditetapkan Kementerian Agama sendiri.

Begitu pula dengan sekolah madrasah di Kabupaten Buteng yang berjumlah 26, mulai dari MIN, MTs, dan MAN tak luput dari monitoring dan supervisi untuk melihat perkembangan proses belajar mengajar selama sebulan berjalan.

“Kalau ada kendala atau hal-hal yang masih dianggap kurang, maka kita akan segera lakukan perbaikan dan peningkatan untuk memberikan pelayanan terbaik di masyarakat dan peningkatan pengetahuan bagi para siswa madrasah,” ungkap Kepala Kemenag Buteng Dr Mansur MPd ditemui di kantor bupati, belum lama ini.

Menurutnya, KUA merupakan pelaksana teknis dan unit pelayanan publik terfepan dari Kementerian Agama yang memiliki tugas dan fungsi cukup strategis serta memiliki peran yang sangat penting dalam memberikan pelayanan kepada umat.

“Pelaksanaan monitoring dan supervisi bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pelayanan yang dilakukan KUA kecamatan kepada masyarakat, apakah sudah memenuhi standar pelayanan minimal atau justru masih jauh dari yang diharapkan Kemenag Buteng,” singkatnya.(uzi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!