Kepala SMAN 4 Baubau Berharap Siswanya Lulus 100 Persen – Buton Pos
Metro Baubau

Kepala SMAN 4 Baubau Berharap Siswanya Lulus 100 Persen

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Meskipun memiliki keterbatasan penyediakan komputer dalam mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), SMAN 4 Baubau berharap bisa lulus 100 persen tahun ini.

Kepala SMAN 4 Baubau, Drs Arif Tasila mengungkapkan, memasuki semester akhir bagi kelas XII sudah disiapkan dari awal terutama yang berkaitkan dengan materi ujian tahun ini. Kata dia, selain itu diadakan tambahkan belajar yakni pengayaan.

Dikatakan pula, pengayaan dilakukan pada pagi hari dan siang dan jumlah peserta SMAN 4 Baubau yang akan mengikuti UNBK tahun ini sebanyak 261 orang. Saat siswa mengikuti UNBK akan dibagi 30 orang masing-masing ruangan. Menurutnya, siswa akan dibagi dalam tiga ruangan namun komputer yang tersedia hanya ada sembilan buah.

“Kalau tiga sip maka sebanyak 90 orang. Jadi sekitar tiga ruangan, itupun yang ada ruangan ujiannya hanya satu. Jadi terpaksa kita gunakan laptop baik dari guru maupun siswa,” kata Arif di ruangannya, kemarin.

Untungnya SMAN 4 Baubau bekerja sama dengan SMPN 2 Baubau agar siswanya bisa mengikuti UNBK. Arif menyayangkan sebuah sekolah yang dinilainya cukup besar fasilitas komputernya belum memadai. Sebanyak 1050 lebih siswanya, jika mengharapkan fasilitas komputer yang hanya sembilan buah tidaklah cukup.

“Tapi kami ini keterlaluan kekurangannya. Kok komputernya sembilan, sekian tahun ini belum pernah terbantu. Maka setiap tahun kami adakan empat atau lima komputer kapan bisa terpenuhi, seharusnya komputer saya paling kurang 90 buah,”tuturnya.

Ia menjelaskan, saat ini SMA yang ada di Kota Baubau sudah dikembalikan ke provinsi termasuk SMAN 4 Baubau. Mirisnya pihak provinsi belum pernah memberikan bantuan. Padahal dua tahun terakhir ini sudah diusulkan ke provinsi dan sudah sampai ke pusat, tapi satupun belum ada. Harapannya UNBK pada April mendatang siswanya bisa lulus seratus persen.

“Tahun lalu ada yang tidak lulus tiga orang. kita berharap tahun ini lulus semualah, bukan hanya lulus, tapi nilainya bagus semualah,” harapnya.(m2)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top