Kepala SMP 9 Baubau Benarkan Ada Aksi Kekerasan Pelajar – Butonpos
Hukum

Kepala SMP 9 Baubau Benarkan Ada Aksi Kekerasan Pelajar

ilustrasi

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Kepala SMP Negeri 9 Baubau, La Ode Barasaja membenarkan telah terjadi tindakan kekerasan terhadap anak didiknya yang dilakukan siswa senior dilingkungan sekolah sambil di video.

Saat ditemui di sekolahnya, Barasaja, mengaku kasus tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan, dan pihak sekolah pun sudah memberikan sanksi terhadap siswa yang melakukan pemukulan tersebut.

“Kasus tersebut sudah lama, dan juga sudah diselesaikan. Kami juga sudah memberikan sanksi tegas untuk siswa itu,” ujarnya ditemui diruang kerjanya, Sabtu (18/3/17).

Ia juga mengatakan pihak sekolah juga sudah melakukan pengawasan dengan melakukan kerja sama bersama masyarakat, dan pihak kepolisian.

“Pengawasan yang kami lakukan sudah berjalan. Saya sudah ke masyarakat untuk melakukan upaya agar orang tua bisa menjaga anak mereka, dan mereka juga sudah mulai melakukan pengawasan yang lebih. Pihak polisi juga sudah membantu kami dengan melakukan razia,” katanya.

Sekedar diketahui, kasus pemukulan ini sudah terjadi sejak akhir tahun 2016 lalu. Dimana seorang siswa berinisial AS dikeroyok puluhan siswa yang merupakan seniornya di halaman belakang sekolah. Dalam aksinya, pelaku juga sempat mengabadikannya dengan video. Kasus ini baru terungkap setelah polisi melakukan razia beberapa waktu di ruang kelas dan menemukan video ini disalah satu HP milik siswa. (po5)

BERITA POPULER

Enter ad code here
Enter ad code here
-DPRD-BAUBAU-HUT-RI-280x300.jpg" alt="" width="280" height="300" class="alignnone size-medium wp-image-212078" />

Copyright © 2016 Butonpos

To Top