Ketua Demokrat Butur Kecewa dengan Banggar dan TAPD – Buton Pos
Suara Butur

Ketua Demokrat Butur Kecewa dengan Banggar dan TAPD

muliadin salenda

BUTONPOS.COM, BURANGA – Pemangkasan anggaran bea siswa oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD Buton Utara (Butur) berbuntut pada kekecewaan Ketua DPC Partai Demokrat Butur, Muliadin Salenda. Ia juga tak segan-segan menyampaikan kekecewaannya kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Kekecewaan anggota komisi III DPRD tersebut disampaikan dalam rapat pembahasan APBD perubahan 2017 di gedung DPRD Butur, Kamis (9/11).

Ia mengatakan, hasil kunjungan lapangan beberapa waktu lalu, banyak masyarakat menginginkan agar beasiswa diberikan kepada siswa tidak mampu. Sayangnya, program bantuan tersebut yang menurutnya masuk skala prioritas, namun anggarannya dipangkas oleh Banggar.

“Saya kecewa dengan teman-teman Banggar, karena ada persoalan prioritas bantuan beasiswa yang dipotong. Apakah ini Banggar atau SKPD yang potong anggarannya,” kata Muliadin dengan nada kesal.

Muliadin juga mengusulkan, SKPD yang tidak bermasalah RKA-nya, agar segera di ketuk. Hal ini menurutnya, supaya tidak berlarut-larut, apalagi deadline waktu semakin dekat.

“Terus terang, saya kecewa dengan Sekda, kepala Bappeda dan Keuangan. Kenapa data ini ada perbedaan. Selaku ketua partai dan punya fraksi di sini, saya kecewa,” tandasnya.

Wakil pimpinan DPRD Butur, Abdul Salam Sahadia menambahkan, berbicara pendidikan, dirinya sangat apresiasi dengan rekan-rekannya di Banggar. Apalagi soal bantuan beasiswa.

Hanya saja, sambung mantan ketua DPC Demokrat Butur dua priode ini, saat pembahasan SKPD tidak bisa menunjukan payung hukumnya kepada Banggar.

“Semua teman-teman apresiasi, cuma waktu ditanyakan payung hukumnya, tidak bisa dijelaskan, sehingga terjadi pemotongan,” ulasnya.

Dijelaskan, jika mengikuti mekanisme Permendagri, maka tidak seperti ini hasil pembahasannya. “Kalau begini, tinggal bijaksananya kita masing-masing. Saya berkeinginan agar pembahasan ini secepatnya kita selesaikan. Ini merupakan niat yang tulus bagi kita selaku pimpinan dewan,” tuntasnya.(ary)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!