Ketua DPRD Baubau Resahkan Jambret – Buton Pos
Hukum

Ketua DPRD Baubau Resahkan Jambret

roslina rahim

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Ketua DPRD Baubau, Sulawesi Tenggara, Roslina Rahim mengaku resah dengan maraknya aksi penjambretan belakangan ini.

“Penjabretan selama ini, saya pun resah kalau mendengar seperti ini. Ini menjadikan kita tidak nyaman,” ungkap Roslina saat ditemui butonpos.com usai pembukaan turnamen futsal DPRD Cup I, Minggu (19/3/17) sore.

Sebagai seorang wanita, Roslina turut merasakan keresahan itu, tatkala perempuan selalu menjadi sasaran penjambret. “Adanya penjambretan khususnya untuk ibu-ibu, ini perlu secepatnya ditangani. Saya pun merasa tidak nyaman kalau ibu-ibu selalu dijambret,” tuturnya.

Untuk itu, politisi PAN ini berharap kepada semua elemen mulai dari pemerintah bersama stakeholder, tokoh masyarakat dan tokoh agama bekerjasama dalam membangun Kota Baubau yang kondusif dan nyaman. Terkhusus lagi buat para orang tua agar selalu mengontrol pergaulan anak-anaknya.

“Kita ingin Kota Baubau kembali sangat kondusif, tidak ada perkelahian, ada pun kalau ada itu hanya gesekan kecil. Tentunya ini menjadi tanggung jawab kita semua, bukan hanya tugas keamanan,” imbuhnya.

Ia menambahkan, kegiatan turnamen futsal yang digelar DPRD diharapkan mempererat persaudaraan warga dan meminimalisir timbulnya pikiran pemuda untuk berbuat kriminal.

“Anggota Dewan berpikir untuk melaksanakan kegiatan positif seperti futsal ini dalam rangka meminimalisir keadaan-keadaan yang biasa terjadi di Kota Baubau salah satunya penjambretan, perkelahian antar grup,” tutupnya. (po4)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!