Ketua KPUD Butur: Masuk Tahapan Krusial – Buton Pos
Suara Butur

Ketua KPUD Butur: Masuk Tahapan Krusial

Semua Tahapan Finisnya Dipungut Hitung

BUTONPOS.COM, BUTON UTARA – Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) semakin dekat dengan Pemungutan Suara, segala persiapan terus dilakukan. Diantaranya, kesiapan PPK dan PPS di setiap kecamatan, desa dan kelurahan adalah pelatihan teknis.

Untuk itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Buton Utara (Butur) menggelar bimbingan teknis pemungutan dan penghitungan suara. Rekapitulasi hasil perhitungan perolehan tingkat PPK dan PPS se-Butur.

Kegiatan ini digelar selama dua hari dimulai sejak Senin (18/3) hingga Selasa (19/3) bertempat di salah satu Hotel di Ereke.

Ketua KPU Butur, Hasruddin mengungkapkan bahwa hal utama yang menjadi inti adalah, PPK dan PPS harus memahami betul teknis pemungutan dan penghitungan suara. Lengkap dengan segala administrasi yang harus dikerjakan.

Untuk itu, Mantan Komisioner KPU itu menekankan agar para peserta untuk betul-betul mengikuti kegiatan dengan serius dan sebaik-baiknya. Sebab, kata dia pungut hitung dan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara merupakan akhir dari semua tahapan Pemilu.

“Kepada para peserta diharapkan agar mengikuti bimtek ini dengan sebaik-baiknya, karena materi kegiatan merupakan akhir dari tahapan pemilu. Dan sudah tahapan yang krusial. Jika PPS paham, maka selanjutnya bisa membagikan pengetahuan tersebut kepada KPPS di wilayahnya masing-masing,” tegas Hasruddin.

Sementara Krodiv Teknis KPU Butur, M Sairman Sahadia menguraikan Bimtek yang digelar merupakan bentuk penguatan ke semua tenaga penyelenggara agar memahami teknis-teknis pemungutan dan penghitungan suara. Serta rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara. “Menekankan utamanya PPK dan PPS bisa memahami teknis-teknis rekapitulasi hasil. Sehingga pelaksaan Pemilu pada hari H bisa terlaksana dengan sukses,” ujarnya.

Usai pelaksanaan kegiatan ini, lebih memahami tugas dan kewajiban PPK dan PPS dalam pungut hitung dan rekapitulasi hasil perolehan bagi PPK.

“Karena finisnya semua tahapan itu dipungut hitung. Harapan kita bimbingan ini bisa bermanfaat. Jadi bimbingan teknis ini akan selalu dilakukan sampai pada tingkat KPPS,” imbunya. (m7)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top