Kinerja Satpol PP Konkep Akan Dioptimalkan – Buton Pos
Suara Sultra

Kinerja Satpol PP Konkep Akan Dioptimalkan

SUDARMIN

BUTONPOS.COM, LANGARA – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) sedang menyusun rencana strategi manajemen fungsi kelembagaan dengan baik, agar ke depan dapat bekerja maksimal untuk meningkatkan pengamanan dan pengawasan penjabaran kebijakan Pemkab Konkep.

Yang menjadi fokus utama kelembagaan itu yakni mengenai hasil implementasi peraturan daerah terkait penertiban hewan ternak yang berkeliaran di ruang publik, maupun pemantauan dan pengawasan jajaran ASN yang tidak disiplin menjalankan kebijakan pemerintah.

Hal tersebut diungkapkan Pelaksana Kepala Satpol PP Konkep, Sudarmin kepada Buton Pos saat ditemui di ruang kerjanya, beberapa hari lalu.

Sudarmin menjelaskan, tugas personil Pol PP ke depan akan semakin berat dan kompleks. Karena itu perlu dilakukan pengembangan kemampuan SDM untuk menghadapi setiap permasalahan yang terjadi.

“Saya kira ke depan perlu ada pengembangan SDM kualitas personil yang ada, agar ke depan dapat memiliki kemampuan yang baik untuk mengatasi setiap permasalahan yang terjadi,” katanya.

Selain itu, dalam melakukan fungsi pengamanan kebijakan pemerintah perlu dilakukan kerjasama yang baik dengan semua pihak, baik intern SKPD maupun aparat kepolisian dan TNI.

“Untuk menjaga dan mengamankan kebijakan pemerintah tersebut tentu harus dilakukan kerjasama yang baik dengan berbagai pihak. Selain intern instansi juga harus melibatkan aparat kepolisian dan TNI. Ini tujuannya agar terwujud sinergitas yang baik dan harmonis dengan semua stakeholder yang ada,” jelas Sudarmin.

Yang menarik dari upaya kerjasama dengan pihak lain, Dinas Satpol PP Konkep berencana akan bekerjasama dengan pihak sekolah mengenai pengawasan para siswa yang sering bolos mengikuti proses pembelajaran di sekolah, pada saat jam proses belajar masih berlangsung.

Hal tersebut dilakukan, kata Sudarmin, dalam rangka mendorong semangat dan motivasi para siswa agar taat mengikuti pendidikan demi mewujudkan kecerdasan dan SDM masyarakat Wawonii yang lebih berkualitas dimasa mendatang.(p4)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top