Kodim Buton Galakan Jumat Bersih – Buton Pos
Ragam

Kodim Buton Galakan Jumat Bersih

tampak warga bersama tni melakukan bersih-bersih lingkungan

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Jumat, (05/05), Kodim 1413/ Buton yang dinahkodai Letkol Czi Sriyanto. Mulai menerapjan program Jumat bersih, yang akan rutin dilaksanakan pada tiap minggunya.

Giat pembersihan ini dipimpin Mayor Inf Buhari selaku Danramil 01 Wolio. Dengan personil gabungan anggota Kodim Buton dan Koramil 01 Wolio, serta masyarakat yang bertempat di Kelurahan Melai dan Tanganapada.

“Jumat bersih ini merupakan, salah satu program kami untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Dan yang utama, agar masyarakat dapat membiasakan diri hidup sehat, dengam lingkungan yang bersih, ” ujar Buhari, usai melaksanakan Jumat bersih.

Untuk awalan, Buhari menjelaskan, pihaknya mengawali Jumat bersih ini di Kelurahan melai dan Kelurahan Tanganapada terlebih dahulu. Dan respon masyarakat sangat baik, menyikapi kegiatan pembersihan yang dilaksanakan Kodim Buton.

“Hal ini terlihat dari banyaknya, masyarakat yang turut berpartisipasi pada Jumat bersih kita, yang jumlahnya mencapai hingga 100 warga dari dua kelurahan yang berbeda. Ditambah 25 orang anggota kodim kita,” pungkasnya.

Ia menambahkan, jumat bersih ini tidak hanya sekali ini saja dilaksanakan. Namun, pihaknya akan melaksanakan giat ini secara rutin, yakni sekali pada tiap minggu di wilayah Koramil yang berbeda. (po4)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!