Kolaka Nominator Penghargaan Kihajar Bidang TIK – Buton Pos
Suara Sultra

Kolaka Nominator Penghargaan Kihajar Bidang TIK

TIM VERIFIKASI: Tim verifikasi uji petik penganugerahan Kihajar bagi kepala daerah peduli Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) mengunjungi Kabupaten Kolaka, Kamis (7/11).

BUTONPOS.FAJAR.CO.ID, KOLAKA- Tim verifikasi uji petik penganugerahan Kihajar bagi kepala daerah peduli Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) mengunjungi kabupaten Kolaka, Kamis (7/11).

Tim yang berjumlah 3 orang tersebut seluruhnya berasal dari kementerian pendidikan dan kebudayaan. Kedatangan mereka disambut dan dijamu langsung Bupati Kolaka Ahmad Safei dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sal Amansyah di salah satu hotel di kota Kolaka.

Arief Rahman, salah seorang verifikator menjelaskan, kedatangan mereka ke berbagai daerah, termasuk Kolaka untuk melihat sejauh mana pengelolaan pendidikan, tata kelola, kebijakan serta implementasinya.

“Tim telah melakukan seleksi terhadap 155 kepala daerah di Indonesia. Dari jumlah tersebut nominator tinggal 34 daerah, kabupaten Kolaka terpilih mewakili Sulawesi Tenggara. Sekarang ini Kolaka masuk 21 besar jadi tinggal tunggu 16 besar lagi,” kata Arief.

Pertemuan dengan tim verifikasi dengan bupati Kolaka H. Ahmad Safei bersama kadis pendidikan dan kebudayaan, dalam rangka melihat sejauh mana pengelolaan pendidikan, tata kelola, kebijakan serta implementasinya yang ada di kabupaten Kolaka.

“Tim uji petik Kihdjar telah menyeleksi 155 daerah di Indonesia dan yang kini masuk nominator tinggal 34 daerah dimana Kabupaten Kolaka terpilih mewakili Sulawesi Tenggara dan pada tahap ini kabupaten Kolaka telah masuk di 21 besar tinggal selangkah lagi masuk 16 besar. Nantinya daerah yang masuk 16 besar akan menerima penghargaan langsung dari presiden RI,” ujar Arif Rahman salah satu tim verifikasi.

Selain melakukan audiens dengan bupati, tim yang diketuai Sam Yon juga meninjau langsung penerapan serta pemanfaatan TIK pada beberapa sekolah yang berada dalam naungan Dikbud Kolaka.(m6)



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top