Konsulat Buteng Borong Medali Porseni SAW – Buton Pos
Metro Baubau

Konsulat Buteng Borong Medali Porseni SAW

Para Santri Ponpes SAW Pada Penutupan Porseni. FOTO: ist

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Pada momen Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang digelar Pondok Pesantren Modern Al-Syaikh Abdul Wahid pekan lalu, Konsulat Buton Tengah keluar sebagai juara umum dengan mengoleksi delapan medali.

Medali yang diperoleh Konsulat Buteng tersebut, terdiri dari empat medali emas dan empat medali perak. Dari jenis kegiatan lomba yang diikuti, yakni bola voly, futsal, bulu tangkis, tenis meja, bola gawang mini, takraw, basket ball. Dari cabang seni meliputi, lomba puisi, nasyid, cerdas cermat alquran (CCA), dan drama tragedi.

Kegiatan yang merupakan rangkaian pekan perkenalan khutbatul arsy ini dimulai sejak tanggal 21 – 27 Juli 2018 dengan mengusung tema, “Dengan porseni mari kita ciptakan bibit unggul olahragawan dan seniman yang potensial untuk masa depan” yang diikuti sebanyak 7 konsulat yaitu Konsulat Bataraguru, konsulat Betoambari, konsulat Busowa (Bungi, Sorawolio, wale tomba), konsulat Kerapank (Kendari, Raha, Ujung Pandang, Kapuntori), konsulat Ampuba (Ambon Papua Barat), konsulat Buteng dan konsulat Busel.

KH. Abdul Rasyid Sabirin, Lc, MA, selaku pimpinan Pondok Pesantren Modern Al-Syaikh Abdul Wahid mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan Porseni tersebut. Karena, melalui Porseni menjadi kesempatan untuk menjaring bibit atlet.

Pada kesempatan yang sama, Hagustan selaku panitia pelaksana mengungkapkan, pelaksanaan porseni tahun 2018 ini selain bertujuan menggali bakat santri, juga bertujuan membangun spirit ukhuwah islamiyah di antara para santri yang notabennya berasal dari berbagai daerah, sehingga diharapkan setelah porseni ini santri bisa saling mengenal satu sama lain.

Hagustan juga menambahkan Porseni tahun ini begitu sangat spesial kerena masuk dalam rentetan kegiatan Milad Pondok modern Al- Syaikh Abdul Wahid yang ke 25. “Besar harapan kami semoga pelakasanaan milad ke-25 dengan berbagai rentetan kegiatannya bisa berjalan lebih semarak dan sukses serta terus menebar kebaikan dan pengabdian islam untuk kebangkitan umat dan bangsa. “ujarnya. (m2)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top