KPU Baubau Belum Bisa Terima Dokumen Gerindra – Buton Pos
Metro Baubau

KPU Baubau Belum Bisa Terima Dokumen Gerindra

Edi Sabara, Divisi Hukum KPU Baubau

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Belum mengantongi dokumen yang lengkap yakni belum mendaftar di KPU RI, dokumen DPC Partai Gerindra Baubau terpaksa tidak diterima KPU Baubau. Padahal, Jumat (13/10/17) sore tadi, Ketua DPC Gerindra Baubau Iksan Ismail bersama rombongan sudah mendatangi KPU untuk mendaftar agar sebagai peserta Pemilu tahun 2019 .

Divisi Hukum KPU Baubau, Edi Sabara SP, mengatakan, pihaknya mempunyai kewajiban menerima dokumen dari Parpol jika sudah mendaftar di KPU RI.

“Untuk Partai Gerindra, kami belum bisa menerima karena ternyata nanti besok baru mereka mendaftar di KPU RI. Dan tadi mereka cuma konsultasi,” kata Edi Sabara kepada awak media.

Ia menegaskan, dalam masa penerimaan dokumen partai politik, untuk prosesnya bukan mendaftar tetapi menerima berkas. KPU Baubau hanya menerima tetapi pendaftaran harus melalui KPU RI terlebih dahulu.

“Prosesnya untuk KPU Baubau hanya menerima, pendaftarnya harus dari KPU RI dulu, jika itu sudah selesai maka kami punya kewajiban untuk menerima dokumennya,” tutupnya. (po4)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!