KPU Buteng Lantik 14 Anggota PPK Tambahan – Buton Pos
Suara Buton Tengah

KPU Buteng Lantik 14 Anggota PPK Tambahan

BUTONPOS.COM, BUTON TENGAH – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) melantik 14 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tambahan dari tujuh kecamatan yang ada di aula Sekretariat KPUD, Rabu (2/1/2019).

14 anggota PPK tambahan tersebut merupakan hasil rekrutmen KPU setempat pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor: 31/PUU-XVI/2018. Mereka diambil sumpahnya langsung oleh Ketua KPU Buteng La Ode Nuriadin.

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut disaksikan empat komisioner KPU Buteng lainnya, Ketua Bawaslu Buteng Helius Udaya, Kepala Kesbangpol Kabupaten Buteng H kasim, dan Kepala KUA Kecamatan Lakudo Safiudin..

“Ada 14 orang yang kita lantik dari tujuh kecamatan yang ada. Masing-masing kecamatan mendapat tambahan anggota PPK dua orang,” ungkap La Ode Nuriadin kepada media ini usai pelantikan.

Kepada para anggota PPK tambahan tersebut, Nuriadin menekankan agar pasca dilantik mereka segera melaksanakan tugasnya mensosialisasikan tahapan Pemilu hingga ke masyarakat dan tetap menjaga profesionalitas kerja.

“Segera lakukan konsolidasi internal untuk pengenalan tugas dan tata kerja menjadi penyelenggara Pemilu di tingkat kecamatan,” tandasnya.

Mantan Komisioner Divisi Teknik Penyelenggara Pemilu pada Pilkada Buteng 2017 lalu ini berharap, dengan adanya tambahan dua anggota di masing-masing PPK te4rsebut dapat melipatgandakan energi penyelenggara Pemilu di tingkat kecamatan yang sebelumnya berjumlah tiga orang.

“Pesta demokrasi Pemilu 2019 tiga bulan lebih lagi dilaksanakan, sehingga kita harapkan mereka yang baru dilantik ini dapat memberikan informasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang siapa peserta pemilu, kapan tanggal pemilu, apa warna surat suara, dan lainnya,” harap Nuriadin.

Untuk diketahui, tambahan anggota PPK Kecamatan Gu La Ode Muhammad Adam SKm dan Asrianti AMdKeb, PPK Kecaman Lakudo Nurdin dan Mustari Faris, PPK Kecamatan Mawasangka Roni Syafrin Munara SPdI dan Nur Saputri Naimu STp, PPK Kecamatan Mawasangka Tengah (Masteng) Arman SPd dan Kardin.

Selanjutnya PPK Kecamatan Mawasangka Timur (Mastim) Hibdin SPd dan Indah Wahyuni, PPK Kecamatan Sangia Wambulu Majid Ansar dan Rafita Dayani SKep, serta Kecamatan Talaga Raya Kusnan SPdI dan Harniti.(uzi)



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Copyright © 2019 Butonpos

To Top