KPU Buton Belum Terima Surat Suara – Buton Pos
Suara Buton

KPU Buton Belum Terima Surat Suara

 

BUTONPOS.COM, BUTON – Hari H Pemilu 2019 lebih kurang tinggal sebulan lagi. Namun KPU Buton hingga kini belum menerima surat suara.

Surat suara yang harus diterima KPU Buton sebanyak 76.168 lembar per jenis surat suara. Jumlah ini sudah termasuk tambahan 2 persen dan cadangan sebanyak 1000. Jadi jika ditotalkan antara surat suara Pilpres, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, serta DPRD Kabupaten dan Kota, maka yang harus diterima adalah sebanyak 380.840 surat suara.

Ketua KPU Buton, Burhan mengaku, yang sudah diterima pihaknya dari KPU RI baru beberapa logistik lain. Di antaranya sampul, tinta, segel, kotak dan bilik suara maupun kebutuhan TPS lain. Kesemua itu sudah diamankan di gudang KPU Buton yang beralamat di Desa Dongkala, Kecamatan Pasarwajo.

“Kalau surat suara, formulir-formulir belum masuk. Kita menunggu saja,” kata Burhan ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (13/3).

Dia mengungkapkan, kotak suara yang sudah diterima pihaknya saat ini baru sebanyak 1.872 kotak. Sementara yang dibutuhka harusnya sebanyak 1.877 kotak. Jadi kurang 5 kotak lagi.

Terhadap tambahan kekurangan tersebut sudah diusulkan ke KPU RI. Namun Burhan belum memastikan kapan tibanya.

Kemudian setelah semua logistik pemilu masuk, sambungnya, pihaknya akan langsung melakukan penyortiran. Dipastikan sehari sebelum hari H Pemilu 17 April 2019, logistik tersebut sudah akan berada di tangan KPPS. (man)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top