KPU Mubar Proses PAW Dua Aleg PAN – Buton Pos
Suara Muna

KPU Mubar Proses PAW Dua Aleg PAN

ALIRUN ASA

BUTONPOS.COM, MUNA – DPD PAN Muna Barat (Mubar) kembali melakukan penataan terhadap kadernya yang duduk di parlemen. Setelah sebelumnya menggeser kedudukan Ketua DPRD dari La Ode Koso ke Munarti, kali ini dua Anggota Legislatif (Aleg) diusulkan untuk Pergantian Antar Waktu (PAW).

Mereka adalah Zahrir Baitul dan Harlika. Sebagai calon penggantinya, Ketua DPD PAN Mubar, LM Rajiun Tumada mengusulkan Samad Samsul dan Amiluddin. Usulan PAN itu sudah masuk ke Sekretariat Dewan. Oleh Ketua DPRD, Munarti, surat usulan itu lalu disampaikan ke KPU.

Alirun Asa, Kordiv Program dan Data KPU Mubar yang dikonfirmasi membenarkan bahwa telah menerima penyampaian usulan PAW dua Aleg PAN dari pimpinan dewan. Dimana, pimpinan dewan meminta nama calon PAW berdasarkan perolehan suara terbanyak.

“Berdasarkan perolehan suara terbanyak dua nama calon PAW adalah Samad 544 suara dan Amiluddin 409 suara,” ungkapnya.

Ketua KNPI Mubar itu menerangkan, saat ini pihaknya tengah merampungkan adminstrasi usulan PAW. Pihaknya juga telah meminta dokumen formulir lampiran EB/3 dan foto copy Daftar Calon Tetap (DCT) di KPU Muna.

“Setelah berkasnya lengkap, kita kembalikan ke dewan untuk diproses. Pelaksanaan PAW-nya nanti itu menjadi urusan dewan,” pungkasnya. (cr1)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top