KPUD Baubau Bakal Melaunching RPP – Butonpos
Metro Baubau

KPUD Baubau Bakal Melaunching RPP

rumah pintar pemilu yang disiapkan KPU baubau

BUTONPOS.COM, BAUBAU – KPUD Baubau, Sulawesi Tenggara bakal melaunching Rumah Pintar Pemilu (RPP) yang beralamat di Kelurahan Lipu, yang masih satu atap dengan Kantor KPUD Baubau, Sabtu (29/4/17) mendatang.

“Kami akan melaunching RPP, kita sementara menunggu kepastian dari KPU Provinsi dan menunggu kesiapan dari anggota KPU RI,” ucap Ketua KPUD Baubau, Dian Anggraini kepada awak media di ruangannya, Selasa (25/4/17).

Ia mengatakan RPP merupakan program KPU RI. Hal ini untuk meningkatkan partisipasi pemilih, memberi pelajaran, khususnya kepada pemilih pemula, dan meningkatkan kecerdasan pemilih.

“Diharapkan, RPP dapat menjadi rujukan, dalam artian kita memberi akses kepada masyarakat untuk datang, sehingga mereka bisa mengetahui bagaimana itu Pemilu, bagaimana sistem pemilihan di Indonesia,” jelasnya.

Ia juga menambahkan jika RPP yang dibangun dalam tahap awal ini, belum sesempurna yang diinginkan, namun Dian mengatakan, pihaknya akan menyempurnakan sesuai kebutuhan informasi yang akan diakses oleh masyarakat. (po8)

BERITA POPULER

To Top