Krisis Listrik di Batuatas jadi Prioritas PLN – Butonpos
Suara Buton Selatan

Krisis Listrik di Batuatas jadi Prioritas PLN

anggota dprd busel saat lobi listrik di makassar
BUTONPOS.COM, MAKASSAR – PT PLN wilayah Sulawesi selatan Sulawesi Tenggara dan Barat (Sulselbartra) tetap memprioritaskan pengadaan listrik di pulau Batuatas Kabupaten Buton Selatan Sultra.

“Saat ini dalam tahap survei lapangan ranting kelayakannya,” kata Defiar Anis, Manager Distribusi dan Transmisi PLN wilayah Sulsetrabar ketika menerima kunjungan konsultasi anggota DPRD Busel di Makassar,  kemarin.

Dihadapan tim rombongan DPRD yang dipimpin Wakil Ketua II Aliadi,  Maneger Distribusi dan Trasmisi PLN Sulsetrabar Defiar Anis akan koordinasikan jajaran direksi manajer agar dipercepatan survei dan peninjauan lapangan sehingga ada solusi segera untuk listrik di Batuatas.

“Yang pasti sudah menjadi prioritas diusahakan segera. Apalagi sudah jadi Abraham manajer wilayah, ” ujar La witiri mengutip penjelasan Defiar Anis.

Setelah dikonsultaskan dengan manager wilayah Batu dikaji, apakah pihak PLN menjalin kerjasama dengan Pemda lagi seperti di Pulau Siompu, nanti diputuskan kedepannya. Khusus listrik di siompu diupayakan sebelum lebaran idul fitri sudah dinyalakan.  Saat ini diupayakan segala kekurangannya untuk secepatnya dinyalakan. “PLN area Baubau sudah diperintahkan oleh manajer wilayah untuk percepatan pembenahan sehingga masyarakat enak berlebaran  sekaligus Kado lebaran bagi masyarakat,” jelasnya didampingi Manager Transmisi Anang.

Ditarget 2018 akan programkan listrik sehingga seluruh wilayah di Busel dapat terjangkau jaringan listrik tak ada lagi krisis listris,  apalagi jadi target presiden Jokowi bahwa seluruh nusantara terang inilah yang menjadi dasar kerja keras PLN. Sesuia data sultry Batu 81.62 person yang menikmati listrik,  Mason terendah dari se wilayah sulsetrabar.

Anggota DPRD yang ikut konsultasi Aliadi, La Muhadi, La Witir,  Hasan alif,  La Suhadi,  La Zaeu, Mursalim dan Hj Wa Ode Risna Dewi Kusuma Darmin.

Sebelumnya, Asisten Maneger Jaringan PLN Cabang Baubau La Ode Salibaho Ambo mengaku pihaknya tak dapat menjaminkan listrik di Siompu menyalan pada saat lebaran. Hanya saja pihaknya tetap berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan pemasangan agar listrik dapat menyala saat lebaran idul fitri.

“Kita hanya pergi melihat kekurangan-kekurangan yang ada supaya kita lengkapi usaha diadakan secepatnya.
Masih ada kekurangan kabel-kabel kita upayakan pengadaaan dari area,” katanya.

Kata dia, pihaknya belum dapat menjaminkan jaringan listrik yang ada saat ini bisa difungsikan sebelum lebaran idul fitri ini. Pihaknya tetap optimis mengejar target tahapan pengerjaan jaringan sehingga dapat difungsikan secepatnya. Jika semua kekurangan secara teknis dapat dipenuhi dipastikan dapat dinyalakan.

“Kita tidak bisa menjamin, tapi kita tetap berusaha. Kita usahakan kita tidak bisa menjamin, umpama ini semua beres semua kekurangan secara teknis sudah bisa dinyalakan,” terangnya.

Ia menambahkan sedangkan jaringan listrik di Kadatua ada program PLN untuk penambahan mesin. Diperkirakan akhir tahun ini sudah direalisasikan. Kemungkinan tambahan di Kadatau itu dengan kapasitas 0,5 mega. Tak hanya itu pihaknya juga sudah menargetkan menuntaskan kelistrikan kecamatan Batuatas. Namun pihaknya masih terkendala cuaca sehingga belum dapat melakukan survei di pulau terluar Busel itu.” Sedangkan di Batuatas tetap diprogramkan, di Batuatas juga akan disurvei juga namun masih terkendala cuaca,” tutupnya. (aga)

Prev1 of 6

BERITA POPULER

Enter ad code here
Enter ad code here
-DPRD-BAUBAU-HUT-RI-280x300.jpg" alt="" width="280" height="300" class="alignnone size-medium wp-image-212078" />

Copyright © 2016 Butonpos

To Top