Kwarcab Muna Gelar Ekpedisi Munante – Butonpos
Suara Muna

Kwarcab Muna Gelar Ekpedisi Munante

SAVE MUNANTE: Ketua Kwarcab Muna, Nurdin Pamone meninjau pulau Munante sebagai lokasi kegiatan ekspedisi penyelamatan lingkungan

BUTONPOS.COM, MUNA – Kondisi Pulau Munante sudah sangat memprihatinkan. Pulau nan indah dengan pasir putihnya itu hampir hilang akibat aksi penambang pasir ilegal.

Nah, untuk meyelamatkan pulau yang terletak di wilayah Muna Timur itu, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Muna akan menyelenggarakan kegiatan Ekspedisi Munante pada 9-11 Oktober. Kegiatan tersebut mengambil tema “Mai Te Wuna, Dopoghawa We Munante”.

Nurdin Pamone, Ketua Kwarcab Muna mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan lingkungan dalam rangka menyelamatkan Pulau Munante sebagai tempat wisata yang telah menjadi perhatian nasional akibat kondisinya hampir hilang.

“Di sana (Munante) kita akan lakukan pembersihan lingkungan, penghijauan dan perkemahan,” kata Nurdin Pamone.

Sekab Muna itu menerangkan, kegiatan Save Munante itu juga akan dirangkaikan dengan kedatangan kapal perang yang membawa misi kemanusiaan dalam rangka kegiatan Bakti Sosial Nusantara (Bakesra) 2017.

“Rombongan Bakesra dijadwalkan akan mengunjungi Pulau Munante untuk melakukan kegiatan-kegiatan lingkungan,” terangnya.

Kegiatan tersebut akan diikuti oleh Pramuka Pengek dan Pandega serta beberapa OKP se-Kabupaten Muna. Selain melaksanakan pembersihan lingkungan dan perkemahan, juga akan diadakan beberapa lomba. Diantaranya, bola gotong, bola volly, tarik tambang dan lomba balapan perahu katinting. (cr1)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top