La Bakry Kembali Pimpin KONI – Buton Pos
Suara Buton

La Bakry Kembali Pimpin KONI

KONI Buton menggelar Musda di aula Kantor Bupati Buton, Senin (13/11)

BUTONPOS.COM, PASARWAJO – Plt Buton Buton La Bakry, kembali terpilih secara aklamasi memimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cabang Kabupaten Buton melalui musyawarah daerah (Musda) di Aula Kantor Bupati Buton, Senin (13/11).

Terpilihnya kembali La Bakry dapat dikatakan cukup menarik, sebab dilakukan dalam sidang yang hanya berlangsung sekitar 30 menit. Semua peserta sepakat, Ketua DPD PAN Buton harus melanjutkan tampuk kepemimpinan KONI Buton.

Dalam sidang yang dipimpin oleh Mustalim Sali beserta empat presidium lainnya, La Bakry bersama Fakhrudin dan Sekretaris KONI sebelumnya dipercaya menjadi formatur dan bertugas menyusun kepengurusan KONI Buton periode 2017 sampai 2021.

La Bakry sendiri mengaku siap meningkatkan prestasi olahraga daerah. Ia mengatakan, Musda merupakan momentum mengonsolidasikan program pembinaan atlit berprestasi. Apalagi, semua daerah di Sultra kini menatap penyelenggaraan pekan olahraga provinsi yang akan dihelat di Kolaka Utara pada September 2018 mendatang.

“Mari menyiapkan anak-anak muda Buton untuk mengembangkan bakatnya dan mengukir prestasi olahraga,” urainya.

La Bakry tidak menampik jika pembinaan atlit kerap terkendala anggaran. Hanya saja, hal itu tidak lantas membuat gelar juara atlit Buton haru melempem.

“Anggaran nanti dicarikan solusinya. Jelasnya prestasi harus meningkat,” katanya sembari menyebut jika capaian Porprov lalu, yakni 12 emas, 22 perak dan 36 perunggu harus bertambah.

Sementara itu, Elvis Basri Uno, Wakil Ketua KONI Sultra mengimbau agar KONI daerah harus lebih fokus pada pembinaan atlit. Pun demikian dengan dukungan anggaran, harus di perhatikan oleh pemerintah daerah.

“Anggaran cabor setidaknya bisa dibantu APBD,” pintanya.

Ia menyebutkan, usai Musda KONI Buton, di Sultra kini tersisa tiga daerah yang belum melaksanakan pergantian kepengurusan yakni, Konawe Utara, Muna dan Bombana. Untuk prestasi olahraga, Elvis Basri memuji atlit asal Buton, terutama di beberapa cabang olahraga seperti dayung. “Itu harus terus dibina supaya kelak atlit Buton bisa sampai ke Pelatnas dan menjadi kebanggan daerah,” imbuhnya. (man)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!