La Ode Rizki: Banyak Kebijakan Daerah Perlu Dievaluasi – Butonpos
Suara Buton Selatan

La Ode Rizki: Banyak Kebijakan Daerah Perlu Dievaluasi

LA ODE RIZKI

BUTONPOS.COM, BATAUGA – Diusia Kabupaten Buton Selatan yang ke-3 tahun, masih banyak hal terkait dengan kebijakan yang perlu dievaluasi. Mulai dari pengelolaan pemerintahan hingga kebijakan SKPD. Demikian diungkapkan Ketua Gerakan Muda Buton Selatan, La Ode Rizki.

Jika berfikir obyektif menurut Rizki, banyak PR Pemkab yang mesti dievaluasi untuk kemudian dibenahi agar kedepan tidak lagi terjadi. “Misalkan berbagai pekerjaan konstruksi jembatan yang tidak selesai sampai dengan 100 persen, pembangunan tribun lakarada yang tidak sesuai dengan perencanaan dan besarnya anggaran daerah yang dialokasikan untuk itu,” imbuhnya.

Bahkan kata Rizki, ada beberapa temuan BPK RI yang menyebutkan bahwa banyak anggaran daerah yang tidak memiliki laporan pertanggungjawaban. Padahal semua itu menggunakan APBD yang wajibn dipertanggungjawabkan.

“Jika itu tidak menjadi kebutuhan prioritas, mengapa kita tidak alokasikan sekian persen anggaran untuk dikelola oleh masyarakat. Kita langsung atau Pemda membuat balai latihan kerja untuk masyarakat agar mereka dapat merasakan secara langsung makna yang tersirat dibalik mekarnya Buton Selatan dari Kabupaten Buton,” tuturnya.

“Saya pikir kita mau berjuang untuk pemekaran ini kan supaya masyarakat bisa merasakan langsung imbas dari pemekaran itu. Saya juga berterima kasih kepada seluruh pejuang pemekaran dan seluruh elemen masyarakat yang tiap malam tidak berhenti berdoa untuk perjuangan mekarnya Buton Selatan. Dan saya berharap di tiga tahun usia Buton Selatan ini, pemerintah dipimpin Bupati-Wabup Agus Feisal dan La Ode Arusani lebih mengoptimalkan berbagai kebijakannya untuk program-program yang bermanfaat untuk masyarakat Buton Selatan,” tambahnya. (aga)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top