Lagi, Setya Novanto Diminta Mundur – Buton Pos
Nasional

Lagi, Setya Novanto Diminta Mundur

Setya Novanto

BUTONPOS.COM, JAKARTA – Ketua Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) Ahmad Doli Kurnia mengaku prihatin dengan Setya Novanto yang tengah dilanda sakit keras. Dia khawatir, ketua umumnya itu tidak dapat mengerjakan sesuatu.

Apalagi mengemban amanah memimpin partai sebesar Golkar. Jadi, apabila benar sakit, dia menyarankan sebaiknya Novanto meletakkan jabatan dan mundur sebagai ketua umum.

“Dalam bahasa AD/ART itu masuk kategori ‘berhalangan tetap’ namanya. Kita ikhlaskan SN untuk fokus menghadapi sakitnya dan kasus hukumnya,” ujar Doli kepada JawaPos.com, Senin (11/9).

Kendati demikian, dia merasa ada yang janggal. Yakni ketika Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham dan beberapa pengurus DPP Partai Golkar yang menghantarkan surat sakitnya Novanto ke KPK.

Diketahui, hari ini, KPK menjadwalkan pemeriksaan terhadap Novanto. Doli mempertanyakan dalam kapasitas apa Idrus dan beberapa pengurus Partai Golkar lainnya menghantarkan surat sakit Novanto tersebut.

“Apa hubungannya kasus SN dengan Idrus Marham? Kasus e-KTP ini tuduhannya kepada SN pribadi atau bersama Idrus Marham atau terhadap Golkar?” tanya dia.

Doli heran mengapa Partai Golkar dibawa-bawa dan ditempatkan berhadapan dengan KPK. Dia pun mempertanyakan apakah kehadiran Idrus Marham dan pengurus Golkar lainnya itu merupakan putusan resmi institusi partai.

“Jangan sampai ada kecurigaan di publik bahwa Golkar secara institusi juga terlibat dan menerima aliran korupsi e-KTP itu,” pungkasnya.
Diketahui, Novanto saat ini tengah dirawat di RS Siloam, Semanggi, Jakarta, sejak semalam. Sakitnya Novanto diketahui sejak dia usai berolahraga kemarin.

Idrus menuturkan, usai berolahraga, gula darah Novanto naik. Setelah diperiksa ternyata ada implikasi fungsi ginjal dan juga ada berpengaruh terhadap jantungnya. (dna/jpc)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!