Lagi, Siswa SMAN 2 Lolos LKTI Nasional – Buton Pos
Metro Baubau

Lagi, Siswa SMAN 2 Lolos LKTI Nasional

Siswa yang mengikuti LKTI berpose dengan piala. FOTO Funarno

BUTONPOS.COM,BAUBAU – Siswa SMAN 2 Baubau kembali lolos di ajang tingkat nasional pada Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) yang akan digelar di Kediri Jawa Timur (Jatim), 14 hingga 18 Juli mendatang.

Siswa yang akan mengikuti lomba LKTI tersebut adalah La Ode Muhammad Syaafil Ahyar, Sitti Fauziah Isnaini, Rahni Sri Ananah, dan Dita Nanda Pratiwi.

Sebelumnya, keempat siswa ini telah mengikuti LKTI tingkat Kota Baubau tahun 2017 dalam ajang pameran pembangunan. Tidak hanya itu, mereka juga melakukan penelitian hutan mangrove di Lambusango sehingga tak tanggung-tanggung menyabet juara 1.

Kepala SMAN 2 Baubau Muh Radi, mengungkapkan, tahun lalu SMAN 2 Baubau mendapat juara 5 LKTI tingkat Nasional dan tahun ini, SMAN 2 ikut kembali dan lolos dalam 10 besar dari 2.400 sekolah yang ikut.

“Kami telah mendapat pesan via e-mail dari panitia bahwa SMAN 2 Baubau lolos ke tingkat nasional LKTI tepatnya di Universitas Nusantara PGRI, Kota Kediri,” jelas Muh Radi di ruang kerjanya.

Ia mengaku bangga dengan prestasi gemilang dari putra-putrinya, dan akan selalu mendukung siswa dalam meraih prestasinya.

“Kita punuya eskul sekitar 26 dan komunitas. Salah satunya komunitas KTI remaja, sehingga anak-anak memang terlatih. Saya yakin mereka bisa juara di tingkat nasional, karen ada pembinanya pak Taharu yang selalu memberikan motivasi,” jelasnya.

Ia berharap, dengan lolosnya empat siswa dalam LKTI tahun ini, bisa memberi motivasi kepada siswa lain untuk meraih prestasi dan bisa menampilkan yang terbaik untuk Indonesia.(p1)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top