Lasmura Sultra-Buteng Cegah Virus Corona Masuk Desa Lowu-Lowu – Buton Pos
Suara Buton Tengah

Lasmura Sultra-Buteng Cegah Virus Corona Masuk Desa Lowu-Lowu

POSE BERSAMA: Ketua Lasmura Sultra,  Fajar Ishak,  berpose bersama Lasmura Buteng, Kades dan Babinsa Desa Lowu-Lowu usai penyemprotan Disinfektan dalam upaya pencegahan virus corona

BUTONPOS.FAJAR.CO.ID, BUTON TENGAH – Dalam upaya membantu pemerintah pusat maupun daerah mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), DPD Laskar Muda Hanura (Lasmura) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama DPC Lasmura Buton Tengah (Buteng) melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah titik di Kabupaten Buteng.

Penyemprotan cairan menangkal virus dan bakteri itu kali ini dilakukan di Desa Lowu-Lowu Kecamatan Gu, sekitar pukul 16.00 wita, Senin (30/3/2020). Seluruh kader Lasmura yang dibantu warga, pemerintah desa dan Babinsa setempat melakukan penyemprotan ini.

Ketua DPD Lasmura Sultra sekaligus anggota DPRD Sultra Daerah Pemilihan (Dapil) IV, Fajar Ishak DJ SE MH, mengatakan penyemprotan disinfektan ini merupakan bentuk dukungan Lasmura sebagai organisasi sayap Partai Hanura kepada pemerintah untuk bersama sama melawan Covid-19 yang saat ini tengah mewabah.

“Selain tempat-tempat publik, kami juga menyasar kantor-kantor pelayanan publik, seperti Kantor Desa Lowu Lowu, Sekolah Dasar dan PAUD yang ada di Desa Lowu-Lowu. Intinya masyarakat harus terlindungi dari penyebaran virus ini,” ungkap Fajar usai melakukan penyemprotan Disinfektan di Desa Lowu-Lowu.

SEMPROT DISINFEKTAN: Lasmura Sultra-Buteng melakukan penyemprotan Disinfektan di Masjid Desa Lowu-Lowu

Selain melakukan penyemprotan, Lasmura Sultra juga melakukkan sosialisasi door to door agar masyarakat selalu mengikuti protokol kesehatan dan menjadi paham bahaya Virus Covid 19.

“Kegiatan ini juga merupakan instruksi dari Ketum DPP Lasmura DR.H. MUH, GUNTUR, agar Laskar di semua wilayah dan daerah terus bersinergi, berkoordinasi, bergotong royong dengan pemerintah daerah dan semua komponen bangsa untuk sama-sama melawan Covid-19 agar wabah ini cepat berlalu,” pungkasnya.

Mantan Ketua PWI Baubau ini juga mengaku terus menerus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk berprilaku hidup sehat, menjaga jarak dan lebih banyak berdiam di rumah agar terhindar dari Covid 19.

Djoysman Mahuzi, selaku Ketua Lasmura Buteng menambahkan, sebagai bentuk peduli Lasmura kepada warga di Kabupaten Buteng, pihaknya melakukan penyemprotan Disinfektan hingga ke rumah- rumah warga.

“Dalam sehari kami melakukan penyemprotan hingga empat titik, dalam satu titik menghabiskan 120 liter cairan disinfektan,” beber Djoys.(uzi)



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top