LASQI Buteng Raih Juara 3 FSQ Sultra, Samahuddin Beri Bonus Rp 15 Juta – Buton Pos
Suara Buton Tengah

LASQI Buteng Raih Juara 3 FSQ Sultra, Samahuddin Beri Bonus Rp 15 Juta

BUTONPOS.FAJAR.CO.ID, BUTON TENGAH – Bupati Buton Tengah (Buteng) H Samahuddin menaruh perhatian khusus dan serius terhadap berbagai bidang pengembangan agama Islam di Kabupaten Buteng. Maka tidak mengherankan, jika ada lembaga atau generasi muda berprestasi di bidang keagamaan ini, dirinya selalu memberi bonus pribadi dan mendorong pemerintah menyiapkan dana pembinaan.

Selasa (3/12), Samahuddin memberikan bonus pribadi Rp 15 juta kepada Lembaga Seni dan Qasidah (LASQI) Kabupaten Buteng yang sudah mengharumkan daerah dalam Festival Seni Qasidah Berskala Besar II (FSQBB-II) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan meraih Juara III umum.

FSQBB Sultra ini digelar di Kota Kendari selama lima hari dari 28 Novembver sampai 2 Desember. Diikuti peserta LASQI dari seluruh kabupaten/kota se-Sultra.

“Alhamdulillah, kita (Buteng, red) mendapat Juara III umum. Tentu ini merupakan prestasi membanggakan yang harus terus ditingkatkan kedepannya. Prestasi ini juga membuktikan jika Kabupaten Buteng sebagai daerah agamis yang selalu diperhitungkan daerah lainnya,” ungkap Samahuddin saat menerima rombongan LASQI Buteng di Rujabnya, kemarin.

Orang nomor satu di Kabupaten Buteng ini, mengaku bersyukur dua peserta LASQI Buteng yang mendapat Juara I pada FSQBB Sultra bisa mewakili Sultra ke tingkat nasional yang akan dilaksanakan Desember ini. “Mudah-mudahan mereka juara pada FSQ nasional nanti, sehingga bisa mengharumkan Sultra, khususnya Kabupaten Buteng,” harapnya.

Untuk memberikan motivasi kepada mereka bersama LASQI yang menaunginya, Samahuddin memberikan bonus pribadi Rp 15 juta dan pemerintah daerah Rp 20 juta.

POSE BERSAMA: Bupati Buteng H Samahuddin dan Kepala Kemenag Buteng Muchtar, berpose bersama LASQI Buteng yang meraih juara 3 pada FSQ Sultra 2019.

Di tempat yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Buteng, Muchtar, yang ikut menerima kepulangan LASQI Buteng tersebut memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih. “Saya memberikan apresiasi atas prestasi ini. Hal ini membuktikan kolaborasi antara pemerintah daerah, Kemenag, dan LASQI Buteng sangat baik,” katanya.

Muchtar meminta agar mereka yang berprestasi dan mendapat juara dilakukan pembinaan yang lebih baik lagi untuk meningkatkan bakat dan kemampuannya. “Alhamdulillah, Pemkab Buteng dan bupati sendiri memiliki kepedulian yang besar dalam mendorong pengembangan bidang keagamaan,” tukasnya.

Ia berharap perhatian bupati dan pemerintah daerah dapat memberikan motivasi yang tinggi bagi LASQI Buteng untuk terus berprestasi dalam mengharumkan daerah di tingkat provinsi maupun nasional.

Kabag Kesra Setkab Buteng La Ode Abdullah, dalam FSQBB tingkat provinsi tahun ini, LASQI Buteng hanya mengikuti Bintang Vokalis Kanak-kanak putera-puteri (Juara I dan Harapan II), Bintang Vokalis remaja putera-puteri (Juara I ptera), Bintang Vokalis Dewasa putera puteri (juara III), Qasidah klasik dewasa puteri (Juara II).

Sementara yang tidak diikuti yakni, qasidah klasik putera, qasidah klasik remaja putera puteri, dan Fashion Show putera puteri. “Kalau kita ikuti semua, kemungkinan kita bisa meraih Juara II atau Juara Umum. Mudah-mudahan kedepannya kita didukung dengan anggaran, supaya semua cabang bisa kita ikuti,” harap Abdullah.(uzi)



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Copyright © 2019 Butonpos

To Top