LDII Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebhinekaan – Butonpos
Metro Baubau

LDII Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebhinekaan

LDII Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebhinekaan

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Baubau, bersama dengan Drs H Yusran A Silondae, anggota DPD/MPR RI menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang dirangkai dengan sosialisasi empat pilar kebhinekaan di ruang Aula Hotel Galaxi Inn Baubau, Jumat (14/4/17).

Dengan tema Penegasan Bhineka Tunggal Ika sebagai perekat kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara untuk memperkuat wawasan nusantara, menghadirkan narasumber Dr Asrun Lio MHum PhD, Akademik Senior Universitas Halu Oleo, La Ode Abdul Munafi MSi, Dosen FISIP Universitas Dayanu Ikhsanudin (Unidayan) Baubau, dan Drs H Yusran A Silondae MSi, turut dihadiri perwakilan dari Polres Baubau, perwakilan Kodim Buton 1413, Kepala Kantor Kemenag, Kepala Kesbangpol Kota Baubau serta sejumlah tokoh agama.

Yusran A Silondae, dalam sambutannya mengatakan untuk mengembalikan pemahaman kebhinekaan kepada masyarakat melalui pendidikan Pancasila harus ditanamkan sejak usia dini, kalau perlu dari sekolah dasar berdasarkan tingkatan.

“Saya memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan RDP kerjasama antara DPD RI dengan LDII Provinsi Sulawesi Tenggara. Perhatian dari mereka sangat besar terbukti dengan jumlah partisipasi yang lumayan besar. Bagaimana mereka merespon materi yang diberikan narasumber, masukan, saran dan usul dari peserta sangat positif dan itu sangat berharga karena masukan-masukan tersebut nantinya akan dibawa ketingkat pusat untuk dikaji. Siapa tahu bisa menjadi bahan untuk penyempurnaan ditingkat nasional,” tegasnya.

Prev1 of 3

BERITA POPULER

Enter ad code here
Enter ad code here
-DPRD-BAUBAU-HUT-RI-280x300.jpg" alt="" width="280" height="300" class="alignnone size-medium wp-image-212078" />
Enter ad code here

Copyright © 2016 Butonpos

To Top