LDK USN Intensifkan Tauziyah – Buton Pos
Suara Sultra

LDK USN Intensifkan Tauziyah

KAMPUS USN

BUTONPOS.COM, KOLAKA – Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, mengintensifkan kegiatan tauziyah di musholah kampus.

Pengurus musholah Ulil Albab kampus USN Kolaka, Saleh Sutrisna mengatakan, tauziyah atau ceramah agama sudah menjadi agenda rutin di kampus USN Kolaka.

Kegiatan tersebut difasilitasi unit kerohanian LDK, dengan mengundang penceramah yang ada di kabupaten Kolaka dan luar Kolaka.

“Selain itu para pejabat, dosen dan mahasiswa juga diberi jadwal menyampaikan kuliah tujuh menit (Kultum), dengan pembacaan Alquran dan hadis-hadis Rasulullah SAW,” katanya.

Saleh menyampaikan rasa syukur dengan kegiatan dakwah kampus, sehingga setiap tiba masuk waktu shalat, semua yang beragama Islam diwajibkan meninggalkan aktivitas untuk melaksanakan shalat berjamaah.

“Jadi keberadaan musholah kampus bukan hanya untuk tempat beribadah atau shalat saja, melainkan banyak manfaat yang bisa diraih,” kata pria yang juga kepala perpustakaan USN Kolaka itu.

Lebih jauh dikatakan Saleh, untuk kigiatan tauziah dari mubaliq dari luar kampus, dijadwalkan setiap hari Kamis, dengan materi tentang ketauhidan, syariat, hukum-hukum Islam, dan beberapa tema mendasar lainnya.

Seperti halnya pada kamis (16/3) lalu, pihak kampus mengundang pimpinan pesantren Darul Istiqamah Maros, H Muzakkir Arif LC MA untuk memberikan tauziyah, dengan materi berkaitan pentingnya memahami ilmu ikhlas.

Menurutnya, ada beberapa kaidah syarat diterimanya amal, yakni dengan ikhlas, diucapkan dalam hati, serta keridhoan Allah.

“Quran surah An-Nahl ayat 97 mengatakan, barang siapa yang beramal shalih baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka pasti akan kami berikan kepadanya kehidupan yang baik, dan akan kami beri balasan dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan,” kata Ustadz Muzakkir Arif. (p12)

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!