Logistik Pemilu untuk Busel Tiba – Buton Pos
Suara Buton Selatan

Logistik Pemilu untuk Busel Tiba

BUTONPOS.COM, BUTON SELATAN – Logistik pemilu serentak (Pilcaleg dan Pilpres) 2019 untuk Kabupaten Buton Selatan (Busel) sudah tiba di Kota Baubau. Tinggal menunggu tahapan pensortiran.

Ketua KPU Busel, Ari Ashari Apriadi membenarkan informasi tersebut. Kata dia, logistik pemilu untuk Busel sudah ada di pelabuhan Murhum Kota Baubau. Tinggal menunggu pembongkaran oleh pihak distributor ke gudang KPU Busel.

“Sudah tiba logistik kertas suara kemarin (Senin 11/3). Logistik masih ada di pelabuhan menunggu didistribusikan ke gudang KPU,” terangnya ketika dikonfirmasi media ini, Selasa (12/3) malam.

Menurut Ari, rencana pendistribusian dari pelabuhan ke gudang KPU menunggu antrian pembongkaran. “Insya Allah malam ini sudah selesai dibongkar dan didistribusikan ke gudang KPU Busel, makanhya kita mau pastikan dulu sesuai dengan surat jalannya atau tidak,” katanya.

Ia menjelaskan, pihaknya akan memeriksa secara detail dan konfrehensif seluruh logistik sesuai berita acara yang ada. Jika nantinya ada kekurangan logistrik atau tidak sesuai maka akan dilakukan tindakan sesuai mekanisme yang berlaku.

Setelah dipendistribusian ke gudang KPU pihaknya akan melakukan pensortiran logistik kertas suara dan perlengkapan lainnya.

“Kalau ada yang rusak nanti kita akan buatkan berita acaranya. Tapi yang pasti logistik ini sesuai dengan ketentuan, 2 persen tambahan kertas suara, kami akan sortir dulu setelah itu akan diketahui jumlah kertas suara yang rusak,” tutupnya. (aga)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top