Lomba Olahraga Dianggarkan Rp 200 Juta – Buton Pos
Metro Baubau

Lomba Olahraga Dianggarkan Rp 200 Juta

ILUSTRASI

BUTONPOS.COM, BAUBAU-Dalam rangka memperingati HUT RI ke-73 tahun, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar kegiatan lomba, diperkirakan anggaran yang digunakan mencapai lebih 200 juta.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Baubau, La Ode Darussalam, Rabu (9/8). Ia mengungkapkan, ada 10 event lomba yang akan digelar dan sekaligus dipertandingkan.

Dikatakan pula, kegiatan tersebut sudah dibuka langsung oleh Pj Wali Kota Baubau, Hado Hasina secara serentak. Diantaranya cabang atletik, bola takraw, panahan, basket, karate, renang, pencak silat, bola kasi tingkat SMP dan lomba menarik lainnya.

“Jadi saya berharap sebenarnya Pencab-pencab ini sebagai media pertandingan atau ajang seleksi persiapan atletik dalam rangka Porda,” kata Darussalam.

Lanjutnya, selain itu kegiatan seni dalam bentuk pidato. Kemduian lomba cipta puisi dan yel-yel anti narkoba yang akan diikuti seluruh siswa tingkat SMA dan SMK atau sederajat. Mengangkat tema saatnya pemuda membanggakan diri tanpa narkoba dan seks bebas.

“Pak wali kota yang membuka dan memberikan suport, pak wali kota sudah memberikan pesan. Untuk kegiatan ini harus dilaksanakan setiap tahunnya,” bebernya.

Bagi pemenang akan diberikan medali, sejumlah uang dan pembinaan karena sangat banyak manfaatnya. Sementara itu, sebanyak 10 cabang orahraga dana yang dibutuhkan mencapai Rp 200 juta. Mengingat Pemkot Baubau bekerja sama dengan Pencab.

“Sebenarnya kita berharap bisa ke Porda ke Porprov. Jadikan Porprov nanti desembar. Saya berharap prestasi olahraga anak-anak ini semakin meningkat,” tutupnya.(p2)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top