Luciano Leandro Jadi Pelatih Persipura, Oh In-Kyun Langsung Merapat – Buton Pos
Sportivo

Luciano Leandro Jadi Pelatih Persipura, Oh In-Kyun Langsung Merapat

BUTONPOS.COM, BOLA – Persipura Jayapura telah menunjuk Luciano Gomes Leandro untuk menukangi Boaz Solossa dan kawan-kawan di Liga 1 2019.

Pelatih asal Brasil ini merupakan sosok yang tidak asing dengan sepak bola tanah air.

Sebelum menjadi pelatih, Luciano Leandro pernah berkarier sebagai pemain bersama PSM Makassar (1995) dan Persija Jakarta (2000/2001).

Untuk karier pelatih, Luciano Leandro yang dulu dikenal dengan rambut ikal panjangnya, pernah membesut PSM Makassar tahun 2016.

Sayang karirnya di Pasukan Ramang tidak lama, hanya beberapa pertandingan bersama PSM Makassar, sebelum hengkang.

“Pertimbangan penunjukkan Luciano Leandro adalah dia sangat mengenal sepakbola Indonesia, sehingga kita harapkan dapat dengan mudah beradaptasi,” ungkap Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano (BTM) dalam press release yang diterima Cenderawasih Pos Selasa (22/1) malam.

Luciano Leandro menurut BTM, direncanakan bertolak dari Rio de Jainero, Brasil, Jumat (25/1) besok. Luciano langsung bergabung dengan anak asuhnya di Gorontalo guna mempersiapkan timnya menghadapi Persidago Gorontalo pada babak 32 besar Piala Indonesia, 28 Januari 2019.

Selama menukangi Boaz Solossa dan kawan-kawan, Luciano Leandro akan didampingi Pelatih Fisik Lydio de Sauza dan pelatih kiper Alan Haviluddin. Kedua pelatih ini menurutnya akan mendapat kontrak baru dengan Persipura.

“Saat kami membahas pelatih fisik, rupanya coach Luciano Leandro sudah mengenal Lydio, sehingga dia menyampaikan tidak keberatan dan senang bila dibantu oleh coach Lydio. Menurut Luciano Leandro, Lydio sudah mengenal dengan baik pemain-pemain Persipura dan pasti bisa membantu untuk beradaptasi dengan tim terutama para pemain. Coach Luciano Leandro juga optimis bisa bekerja sama dengan coach Alan Haviludin,” tutur BTM.

Untuk legiun asing Persipura, BTM mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih kepala. “Saat ini coach Luciano Leandro sedang berkomunikasi dengan pemain asing, karena kita serahkan urusan itu kepada beliau. Sudah ada beberapa nama yang diserahkan kepada kami dan kami berharap secepatnya dapat dituntaskan semua urusan terkait pemain asing. Nanti saat sudah lengkap akan kami umumkan,” tegasnya.

Untuk musim kompetisi 2019 ini, manajemen Persipura akan segera menyelesaikan kontrak pemainnya. BTM menyebutkan, sebagian besar pemain sudah menandatangani perpanjangan kontrak dan diharapkan semua bisa sudah beres, agar tim segera mempersiapkan diri untuk musim 2019.

Sementara itu untuk amunisi baru, Persipura juga dipastikan telah meminang Oh In-Kyun yang musim lalu bermain untuk Persib Bandung.

Pemain asal Korea Selatan ini menurut BTM akan mengisi slot pemain Asia Persipura. Selain mendatangkan Oh In-Kyun, Persipura juga memulangkan pemain mudanya Marinus Wanewar yang musim lalu dipinjamkan ke Bhayangkara FC.

Persipura menurut BTM juga kembali meminjam penjaga gawang Bhayangkara FC, Panggih Prio Sembodho. “Surat peminjaman Panggih Prio Sembodho, sudah kita kirim ke Bhayangkara FC, semoga tidak ada kendala. Untuk pemain slot asia kita sudah punya, yaitu, Oh Inkyun dari Korea, tahun lalu bermain di Persib Bandung,” tambahnya.

Dalam beberapa hari ke depan, Persipura masih akan mendatangkan amunisi baru. Pemain yang akan didatangkan ini menurut BTM diprioritaskan pemain asli Papua. “Kita masih coba lihat, kemungkinan-kemungkinan untuk menambah pemain lokal,” pungkasnya. (eri/nat)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top