Majelis Kode Etik Pemda Kolaka Dinilai Diskriminatif – Butonpos
Suara Sultra

Majelis Kode Etik Pemda Kolaka Dinilai Diskriminatif

musdalim zakir

BUTONPOS.COM, KOLAKA – Sekda Kolaka, Poitu Murtopo menegaskan bahwa majelis kode etik PNS Pemda Kolaka telah bekerja profesional dalam menyidangkan kasus pelanggaran etika dan disiplin yang dilakukan beberapa orang PNS selama ini.

Penegasan tersebut dikemukakan Poitu Murtopo menanggapi sinyalemen bahwa majelis kode etik telah berlaku diskriminatif dalam menjatuhkan sanksi.

“Sudah kita lakukan sesuai aturan dan sanksi kita putuskan setelah melalui proses panjang mulai dari SKPD asal PNS dan tahapan lainnya. Tidak ada tebang pilih,” ujar Poitu Murtopo, Selasa (18/4) lalu.

Diakui Poitu, sebenarnya semua anggota majelis yang berjumlah 7 orang tidak tega menjatuhkan putusan sanksi. Namun karena pelanggaran yang dilakukan tergolong berat maka aturan harus diberlakukan.

“Kita tidak tega sebenarnya tapi mereka kan tahu risiko pelanggarannya. Dan kalau tidak diberlakukan bisa menjadi contoh buruk bagi PNS lain,” tambahnya.

Mengenai banyaknya PNS yang melakukan pelanggaran serupa namun luput dari sanksi, Poitu tidak menampik hal itu. Meski demikian ia menyatakan bahwa majelis kode etik hanya menjalankan tugas bersidang.

Prev1 of 4

Click to comment

BERITA POPULER

To Top