Masalah Aset Hambat Busel Raih WTP – Butonpos
Suara Buton Selatan

Masalah Aset Hambat Busel Raih WTP

Bupati Busel, Agus Feisal Hidayat menerima dokumen hasil pemeriksaan laporan keuangan dan aset Busel tahun 2016 dari BPK dengan predikat opini WDP, beberapa waktu lalu

BUTONPOS.COM, BATAUGA – Pemkab Busel pada laporan pertanggungjawaban keuangan dan aset Kabupaten Buton Selatan tahun 2016 hanya mendapat opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK). Penghambat daerah ini meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) adalah masalah aset daerah yang hingga kini belum tuntas.

Dokumen hasil pemeriksaan ini diterima Bupati Busel Agus Feisal Hidayat dan Ketua DPRD Busel La Usman, di Kendari, beberapa waktu lalu. Status ini sudah tetap dipertahankan Pemkab Busel, setelah tiga tahun mekar Busel dengan opini WDP dari BPK.

Ada beberapa catatan yang direkomendasikan ke Pemkab Busel diantaranya persoalan aset yang belum tuntas sehingga masih mendapatkan opini WDP. Selain itu direkomendasikan juga perbaikan lebih baik lagi dokumen adminsitrasi keuangan daerah.

Bupati Busel Agus Feisal Hidayat menargetkan dalam masa pemerintahanya pengelolaan keuangan pemerintah Busel akan semakin baik. Ia juga menargetkan dalam pelayanan pemerintah kepada masyarakat pihaknya mengharamkan pungutan liar (Pungli) di seluruh instansi pemerintahan.

Prev1 of 2

BERITA POPULER

Enter ad code here
Enter ad code here
-DPRD-BAUBAU-HUT-RI-280x300.jpg" alt="" width="280" height="300" class="alignnone size-medium wp-image-212078" />

Copyright © 2016 Butonpos

To Top