Masjid Nur Muhammad Wabula Direnovasi – Butonpos
Suara Buton

Masjid Nur Muhammad Wabula Direnovasi

Masjid Nur Muhammad Wabula yang dibangun sejak abad ke-15 akan direnovasi

BUTONPOS.COM, PASARWAJO – Masjid Nur Muhammad Wabula mulai direnovasi. Ditarget tuntas dan berubah wajah dalam dua tahun ke depan.

Masyarakat muslim Wabula telah berkomitmen bakal membangung lebih megah masjid yang berdiri sejak abad ke-15 itu. Renovasi diawali dengan peletakan batu pertama oleh Plt Bupati Buton La Bakry, disaksikan para Kepala SKPD Pemkab Buton serta tokoh masyarakat Wabula, Kamis (12/10).

Bertempat di Galampa (Baruga) Wabula, pasangan Samsu Umar Abdul Samiun itu berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp 115 juta. Selain dari kantong pribadinya, dana itu juga berasal dari masyarakat dan pihak lain yang ingin mendulang amal. Termasuk para Kepala SKPD bakal ikut menyumbang dana dan semen 20 sak.

La Bakry dalam sambutannya berharap, renovasi Masjid Nur Muhammad Wabula dapat semakin memperkuat ukhuwa islamiah. Silahturahmi seluruh elemen makin dipererat, apalagi masjid itu berada di tengah perbatasan Desa Wabula dan Wabula 1.

Dia sangat mengapresiasi semangat gotong royong masyarakat Wabula dalam mengembangkan syiar agama melalui penyediaan sarana ibadah. “Mudah-mudahan ini bernilai ibadah dan memperkuat jalinan silaturahmi antara sesama umat muslim,” katanya.

Estimasi anggaran panitia pembangunan Masjid Nur Muhammad Wabula ditaksir bakal menelar anggaran Rp 2,5 miliar. Angka itu direncanakan bakal di ambil dari seluruh masyarakat Etnis Wabula se Indonesia, terkhusus Kabupaten Buton. (man)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top