Massa Ancam Bakar Kantor DPRD – Butonpos
Suara Buton Selatan

Massa Ancam Bakar Kantor DPRD

Para Pendemo berorasi di kantor DPRD Busel

BUTONPOS.COM, BATAUGA — Belasan pemuda yang mengatasnamakan diri Aliansi Masyarakat Peduli Buton Selatan (AMPB) menggelar aksi damai di kantor DPRD Busel, Rabu (11/1). Massa mendesak dewan membentuk Pansus merekomendasikan ke kepolisian untuk mempercepat penanganan kasus dugaan pemalsuan KTP salah satu Paslon independen.

Sejumlah massa sempat kesal dan geram. Pasalnya tak satupun legislator berada di kantor. Padahal masih jam kerja. Hingga pukul 10.40 Wita, tak satupun anggota hadir. Sejumlah ruangan kerja pimpinan, ruang komisi tertutup rapat. Hanya terbuka ruangan sekretariat tempat para staf sekretariat DPRD.

Koordinator aksi lapangan, Asiz Putra Sangia mengaku sangat kecewa dengan sikap wakil rakyat yang tak satupun berada di tempat. Padahal seyogyanya kantor dewan yang terhormat itu tidak boleh ditinggal seluruh penghuninya. Mestinya jika melakukan kunjungan kerja keluar daerah harus ada satu pimpinan atau anggota berada di tempat.

Kata dia, kedatangannya di kantor DPRD Busel untuk menyuarakan aspirasi dari masyarakat terkait kasus dugaan pelanggaran yang kini sudah ditangani Polres Buton yang dilaporkan calon perseorangan atau independen La Ode Budi dan La Ode Abdul Manan.

“Kami mendesak dan mendorong DPRD untuk membentuk Pansus dan melahirkan rekomendasi untuk mendesak percepatan penanganan kasus dugaan pemalsuan KTP yang sudah ditangani Polres Buton,” katanya.

“Kalau memang untuk kepentingan pribadinya mendingan keluar saja dari DPR, cari pekerjaan lain untuk menghidupi keluarganya, jangan beri makan keluarganya dari gaji-gaji yang tidak sehat. Itukan tidak bagus, mendingan kita bakar saja kantor ini, ini kantor atau kuburan, sepi sekali seperti tidak ada penghuninya,” imbuhnya dengan nada kesal.

Ia menegaskan kondisi seperti ini tidak boleh dibiarkan berlarut-larut. Sebab jika dibiarkan ini akan merusak demokrasi dan merugikan keuangan daerah terkait Pilkada Busel.

Sebelum membubarkan diri, massa berjanji akan kembali mendatangi kantor DPRD Busel tanggal 19 nanti dengan massa yang lebih banyak lagi. Jika para anggota dewan yang terhormat tidak berada di tempat, maka mereka tak segan-segan membakar kantor DPRD yang terletak di Kelurahan Lakambau, Kecamatan Batauga.

Informasi yang dihimpun di sejumlah staf di sekretaris dewan (Sekwan) sejumlah anggota DPRD menggelar kunjungan kerja. Sebagian anggota plesiran di Jakarta konsultasi soal penerimaan CPNS, sebagaian anggota lagi di Kendari dan Makassar menindaklanjuti rencana pembangunan tower Telkomsel di Kecamatan Batuatas.(BP)

Click to comment

BERITA POPULER

To Top