Masyarakat Mosolo Dukung Kepemimpinan Bupati Amrullah Berlanjut – Buton Pos
Suara Sultra

Masyarakat Mosolo Dukung Kepemimpinan Bupati Amrullah Berlanjut

BUTONPOS.FAJAR.CO.IDKonkep- Masyarakat Desa Mosolo, Kecamatan Wawonii Tenggara tumpah ruah menyambut kedatangan Bupati H Amrullah dan Wakilnya, Andi Muhamad Lutfi pada moment pelaksanaan kegiatan kampanye gerakan masyarakat sehat yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kabupaten Konkep.

Masyarakat Mosolo berharap Bupati H Amrullah dapat kembali melanjutkan kepemimpinannya untuk priode mendatang. Demi terwujudnya pembangunan yang optimal di Kecamatan Wawonii Tenggara dan Konkep pada umumnya.

Hal itu diungkapkan Tokoh masyarakat Desa Mosolo, Kalianga saat menyampaikan aspirasi masyarakat dalam kegiatan kampanye gerakan masyarakat sehat yang dihadiri Bupati Kabupaten Konkep, H Amrullah dan para pimpinan SKPD pemda setempat.

Kalianga mengungkapkan masyarakat Desa Mosolo telah merasakan hasil pembangunan yang telah dilaksanakan pemda Kabupaten Konkep.

Terutama pembangunan jalan lingkar telah banyak memberikan manfaat bagi masyarakat, imbuh Kalianga.

Diapun mengusulkan agar Kecamatan Wawonii Tenggara didirikan sekolah SMA. “Andaikan bisa pak kami mengusulkan kepada Pemda setempat menfasilitasi pendirian SMA di pemrov Sultra,”usul Kalianga

Menanggapi usulan tersebut, Bupati H Amrullah yang didampingi Wakilnya, Andi Muhamad Lutfi mengatakan pihaknya akan berupaya maksimal untuk melakukan pemerataan pembangunan yang berkeadilan di Kabupaten Konkep termasuk Desa Mosolo dan pemekarannya.

Dia mengatakan pihaknya telah memprioritaskan pembangunan jalan di Kecamatan Wawonii Tenggara sejak dirinya masih menjabat Kadis PU Kabupaten Konkep. Bahkan saat ini pembangunan tersebut terus dilakukan peningkatannya secara bertahap, kata Bupati Amrullah.

Dikatakan pembangunan infrastruktur tujuh kecamatan terus dilakukan peningkatan. Diharapkan Kabupaten Konkep dapat mengalami kemajuan sejajar dengan daerah lainnya.

Mengenai usulan pendirian SMA, pemda setempat siap menfasilitasinya kepada pemrov. Dengan ketentuan persyaratannya harus terpenuhi.

“Pendirian sekolah SMA itu kewenangannya pemrov. Tapi asal persyaratanya terpenuhi pemda setempat bisa menfasilitasinya,”jelas Bupati H Amrullah.

Acara tersebut dihadiri masyarakat tiga desa yakni Desa Mosolo, Sinar Mosolo dan Sino Olu Jaya. (P4)



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

Copyright © 2019 Butonpos

To Top