Masyarakat Waondo Wolio Antusias Ikuti Seminar Mahasiswa KKA UMB – Buton Pos
Suara Buton

Masyarakat Waondo Wolio Antusias Ikuti Seminar Mahasiswa KKA UMB

BUTONPOS.COM, BUTON – Mahasiswa dari tujuh fakultas Universitas Muhammadiyah Buton (UMB) angkatan XVII melakukan Kuliah Kerja Amaliah (KKA) di Desa Waondo Wolio, Kecamatan Kapontori. KKA para mahasiswa ini bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Para mahasiswa dari tujuh fakultas UMB yang melakukan KKA di Desa Waondo Wolio adalah Fakultas Ekonomi, Hukum, Pertanian (Agrebisnis), FKIP PGSD, FKIP BK, FKIP FAI dan FKIP Bahasa Indonesia.

Di Desa Waondo Wolio, para mahasiswa KKA sudah mulai menjalankan tugas, salah satunya menggelar seminar awal dengan mengangkat tema Mahasiswa untuk Masyarakat. Pada seminar ini, kepala desa (Kades), bersama perangkat desa dan masyarakatnya antusias mengikuti semiar.

Pada seminar tersebut, para mahasiswa KKA menawarkan program kerja yang akan dilakukan selama satu bulan. Program yang ditawarkan adalah sesuai dengan disiplin ilmu para mahasiswa yang dapat diimplementasikan untuk membantu mensukseskan program pembangunan yang telah dicanangkan oleh pemerintah desa.

Kepala Desa (Kades) Waondo Wolio, Zul Ifan megaku sangat bersyukur dengan kehadiran para mahasiswa KKA UMB di desanya. “Alhamdulilah berjalan dengan baik sesuai dengan yang diprogramkan adik adik mahasiswa. Alhamdulilah antusias seluruh masyarakat Waondo Wolio menerima dengan baik kedatangan adik-adik mahasiswa UMB,” kata Zul Ifan, Sabtu (16/3).

Kades juga berharap, kehadiran kaum intelektual kampus itu dapat membantu menuntaskan dan menyelesaikan persoalan-persoalan pembangunan desa. “Dengan kedatangan mahasiswa bisa membantu program-program di Desa Waondo Wolio dapat terselesaikan,” tandasnya. (red)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top